Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Mr Chef KPKNL Malang
N/a
Kamis, 18 September 2014 pukul 10:35:00   |   1097 kali

Malang- Tiga Kepala Seksi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang didaulat mengikuti lomba masak nasi goreng pada Oeang RI ke- 68 yang akan dilaksanakan setelah upacara bendera pada tanggal 30 Oktober 2014 di Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II Malang. Ketiga Kepala Seksi tersebut adalah Rofi’ul Chuluq, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, yang dikenal “Chef Chuluq”, Tedy Indra Kurniawan, Kepala Seksi Penilaian yang dikenal “Chef Tedy” dan Fais Mardian, Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang dikenal “Chef Fais”. Atas inisiatif Agustina Zainuriani, Kepala Sub Bagian Umum, sebelum  perlombaan antar Kantor se wilayah perwakilan Kementerian Keuangan Malang Raya perlu di lombakan ketiga kandidat “Chef KPKNL Malang”  agar  saat perlombaan nanti ketiga “Chef KPKNL Malang” bisa menjadi satu team yang solid dan diharapkan bisa menjadi juara “Chef” se wilayah perwakilan Kemenkeu Malang Raya.


Lomba “Chef KPKNL Malang” dilaksanakan pada Hari Jum’at, 5 September 2014 di Aula KPKNL Malang. tampak Kepala Kantor Pantjananto, Para Pejabat eselon IV dan seluruh staf KPKNL Malang. Dalam sambutan pembukaan, Pantjananto atau yang dikenal dengan Pontjo menyampaikan bahwa lomba masak di hari oeang RI ke-68 adalah untuk menghasilkan etos kerja pegawai dan sinergi antar pegawai Kementerian Keuangan se wilayah Malang Raya.

Selanjutnya ketiga “Chef KPKNL Malang” mengambil nomor undian. “Chef Chuluq” mendapat nomor peserta 1, “Chef Tedy” mendapat nomor peserta 2, dan “Chef Fais” mendapat nomor peserta 3. Setelah menempati tempat masing-masing, ketiga “Chef KPKNL Malang” mendapat arahan teknis dari “Chef Senior KPKNL Malang” Gatit Wiludjeng, Kepala Seksi Kepatuhan Internal yang akrab dipanggil Ajeng.


Sambil memegang alat masak, ketiga “Chef KPKNL Malang” tersebut tampak meramu bumbu dan kebutuhan memasak nasi goreng yang sudah disiapkan panitia. Mereka menyalakan kompor, merajang aneka bumbu hingga menyajikan ke dalam piring sembari dikerumuni ibu-ibu pegawai KPKNL Malang selaku supporter masing-masing.


Bertindak sebagai juri adalah Pontjo, Nuri dan Ajeng. Ketiga juri tersebut mencicipi mencicipi nasi goreng yang dimasak oleh ketiga “Chef KPKNL Malang”. Setelah dilakukan penilaian, Pontjo yang bertindak sebagai Ketua Tim Juri mengumumkan pemenangnya. Sebagai juara pertama adalah “Chef Tedy” dengan total nilai 559. Juara ke dua adalah “Chef Chuluq” dengan total nilai 553. Sedang juara ketiga adalah “Chef Fais” dengan total nilai 536.


Lomba yang dimulai pukul 09.30 WIB ini mendapat sambutan yang sangat antusias dari seluruh penonton. Lomba yang digelar memang mempunyai keunikan masing-masing sehingga mengundang gelak tawa para penonton. Acara ditutup dengan foto bersama dan diakhiri makan bersama Nasi Goreng ala “Chef KPKNL Malang” . Semoga kebersamaan, keharmonisan dan kesuksesmuliaan senantiasa terjaga di KPKNL Malang. (teks/ foto : Gus Choy n Team Kreatif, Seksi HI KPKNL Malang)
 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini