Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Fun Bike dengan Mitra Kerja: Wujudkan Sinergi dengan Bersepeda
N/a
Senin, 08 September 2014 pukul 13:07:25   |   741 kali

Bukittinggi – Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi ikut berpartisipasi dalam acara fun bike mengelilingi Danau Singkarak pada 30 Agustus 2014. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bukittinggi menjadi titik kumpul seluruh peserta fun bike sebelum menggowes sepeda. Selain KPKNL Bukittinggi, acara ini juga diikuti pegawai KPPN Bukittinggi, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bukittinggi, PT Taspen Cabang Bukittinggi, BRI Cabang Padang Panjang, dan BRI Cabang Batusangkar.

Tepat pukul 08.00 WIB, dimulai dari KPPN Bukittinggi seluruh peserta berangkat menuju pasar Batipuh dengan menggunakan kendaraan roda empat, sesampainya di Pasar Batipuh seluruh peserta serentak melahap sarapan pagi yang telah disiapkan.

Seiring perut yang kosong telah terisi dengan menu sarapan turut menandai dimulainya fun bike yang bertempat di perhelatan Tour De Singkarak. Tidak lupa sebelum memulai menggowes sepeda seluruh peserta melantunkan doa agar selama kegiatan tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Usai berdoa, peserta mulai menaiki sepeda dan bersiap mengayuh sepeda. Bak pembalap sepeda professional, seluruh peserta saling mengayuh kencang-kencang sepeda yang dikendarai.

Cuaca Sabtu pagi yang begitu cerah turut mendukung perjuangan para peserta fun bike untuk menyelesaikan tiap etape. Eloknya kilauan mentari dari atas permukaan Danau Singkarak seakan menandakan teriknya matahari siang itu tidak mematahkan semangat para pesepeda untuk menuju garis finish.

Tidak terasa empat jam sudah dan waktu telah menunjukkan pukul 13.00. Akhirnya rasa lelah dan haus pun terbayarkan bersaman dengan dilewatinya garis finish yang bertempat di objek wisata Danau Singkarak. Sebelum mengakhiri kegiatan fun bike, para peserta larut dalam obrolan ringan ditemani dengan santapan khas minang yang semakin menambah kehangatan silaturahim serta menjalin sinergi antar mitra kerja. Menutup kegiatan fun bike tersebut tidak lupa para peserta mengabadikan moment langka ini untuk terus saling menjaga kekompakkan baik di luar kantor maupun di dalam kantor. (penulis: Latho Muhammad / editor: Anung Indra Jati / photo: Muhammad Ilham Aldavi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini