Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Ciptakan Sinergi Melalui Senam Pagi
N/a
Kamis, 04 September 2014 pukul 15:13:51   |   822 kali

Palangka Raya – Jumat (29/8). “Mens Sana in Corpore Sano” adalah sebuah kutipan terpopuler dalam dunia kesehatan dan olahraga yang memiliki makna “Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”. Untuk merealisasikan kutipan tersebut dan dalam rangka pelaksanaan Surat Edaran Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor: SE-234/MK.01/2011 tanggal 2 Mei 2011 tentang Jam Krida Olah Raga, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palangka Raya mengadakan kegiatan senam pagi dan sarapan bersama.

Kegiatan ini sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi keluarga KPKNL Palangka Raya guna meningkatkan kebugaran jasmani dan rohani. Tak kalah penting kegiatan yang rutin dilakukan setiap Jumat minggu kedua dan keempat tiap bulan ini ditujukan agar terjalin kebersamaan, kekompakan, dan kekeluargaan antar pegawai sehingga terbentuklah sinergi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Bertempat di halaman Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Palangka Raya, acara dimulai pukul 07.35 WIB. Peserta berasal dari seluruh pegawai, yaitu Kepala Kantor, Kepala Seksi, Pelaksana, Pramu Bakti, Satpam, dan OB. Diawali dengan doa besama dan dilanjutkan senam peregangan mandiri oleh masing-masing peserta sekitar 10 menit. Senam dipimpin oleh empat instruktur secara bergantian. Tempo musik senam aerobik Zumba Amor dan Sepanjang Jembatan Suramadu yang relatif cepat tidak menyurutkan antusiasme peserta, lebih-lebih peserta yang sudah berumur. Tapi, justru menambah kemeriahan acara. Profesionalisme instruktur ditunjukkan saat peserta mulai kesulitan mengikuti gerakan cepat dengan meneriakkan yel-yel yang akan dijawab dengan teriakan semangat dari peserta.   

Selesai senam dilanjutkan dengan sarapan bubur ayam bersama oleh keluarga KPKNL Palangka Raya dan para instruktur senam di lobi Area Pelayanan Terpadu. Sikap disiplin ditunjukan pegawai dengan mengantri mengambil bubur dan makan dimulai bersama-sama.

Tepat pukul 09.00 WIB acara selesai, masing-masing pegawai memulai aktivitasnya. Sebagian pegawai melanjutkan dengan olahraga tenis meja dan voli. Sementara yang lain memulai tugas rutinitas, tentunya dengan semangat pagi baru dan tubuh yang sehat. Ayo Semangat KPKNL Palangka Raya.(Yuniantoro Sudrajad)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini