Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kebersamaan Dalam Balutan Indahnya Pantai Mawun Dan Selong Belanak
N/a
Kamis, 04 September 2014 pukul 10:28:30   |   763 kali

Mataram - Seiring dengan perjalanan waktu dengan adanya Bandara Internasional Lombok di Desa Tanak Awu, Kabupaten Lombok Tengah, geliat pariwisata Propinsi Nusa Tenggara Barat mulai merambah daerah selatan. Dulu orang hanya mengenal Pantai Kuta, Tanjung Aan, namun kini Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat, utamanya Pemerintah Daerah Lombok Tengah mempromosikan Pantai Mawun dan Selong Belanak yang dengan pasir putihnya, air yang seolah berbagi menjadi tiga putih, hijau, biru serta bukit – bukit yang mengelilinginya semakin membuat pengunjung berdecak kagum.

Cerita keindahan pantai Mawun dan Selong Belanak membuat penasaran Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Mataram, Syukri Asyhadhy dengan mengajak seluruh karyawan / karyawati dan honorer Sabtu, 23 Agustus 2014, keluarga KPKNL Mataram pergi mengunjungi Pantai Mawun. Keluarga Besar KPKNL Mataram melepas penat setelah sepekan bekerja dengan berlari sepanjang pantai menikmati deburan ombak, bercanda penuh keceriaan.

Setelah puas menikmati indahnya Pantai Mawun, rasa penasaran ingin melihat Pantai Selong Belanak yang terkenal dengan ombaknya bagi para peselancar mancanegara. Menuju Pantai Selong Belanak tidaklah membutuhkan waktu yang lama, karena Pantai ini berjarak tidak jauh dari Pantai Mawun dan masih berada di Kabupaten Lombok Tengah. Sesampai di Pantai Selong Belanak, kami semua terpana melihat keindahan pantainya. Para wisatawan mancanegara tengah asyik berselancar dan yang lainnya asyik berjemur di pantai yang berpasir putih.

Setelah puas kami segera beranjak pulang, karena mentari hampir condong menyapa kaki langit. Kegiatan ini diadakan untuk lebih mengakrabkan satu dengan yang lainnya, melapas penat setelah sepekan bergelut dengan aktifitas dan yang terpenting adalah setelah kegiatan ini, karyawan / karyawati dan honorer akan mendapat semangat baru saat memulai aktifitas. Dan pelayanan bagi masyarakat akan berjalan dengan baik dan efektif. (Penulis : Putri, Foto : FX. Prasetya Adi Sulistya)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini