Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Gebyar Kemerdekaan ala Kanwil DJKN Kalselteng
N/a
Selasa, 02 September 2014 pukul 14:06:17   |   580 kali

Banjarmasin – Suasana pagi yang tenang di Banjarbaru seketika pecah oleh keriuhan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) yang sedang menyelenggarakan serangkaian acara lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 pada 22 Agustus 2014.

Kegiatan yang mengusung tema “Kembali ke Masa Kecil” ini diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Kalselteng dan pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kanwil DJKN Kalselteng yang pada hari sebelumnya menghadiri acara sosialisasi kearsipan.

Kegiatan lomba dimulai sejak pagi hari. Setiap peserta dibagi dan dikelompokkan menjadi beberapa tim termasuk didalamnya Kepala Kanwil DJKN Kalselteng Marhokkom Sitompul dan seluruh kepala bidang/bagian. Ragam lomba yang diselenggarakan adalah lomba yang populer saat perayaan hari Kemerdekaan Indonesia dengan sedikit penyesuaian agar dapat dimainkan secara berkelompok oleh semua kalangan pegawai.

Daftar lomba yang dimainkan terdiri dari lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba mengambil koin di buah, lomba menggiring balon berpasangan, lomba makan pisang dengan mata tertutup, dan lomba memindahkan bola pingpong dengan perantara kertas.

Kepala Bagian Umum Didith A. Andiana mengungkapkan bahwa lomba-lomba ini dilakukan secara berkelompok dengan tujuan agar terjalin interaksi dan kerja sama antar anggota kelompoknya. “Hal ini diharapkan agar menumbuhkan kebersamaan yang semakin erat antar pegawai,” ujar Didit.

Sorak sorai peserta dengan penuh semangat menghiasi jalannya acara sejak lomba dimulai sampai penyerahan hadiah kepada sang pemenang lomba. Tepuk tangan dari seluruh peserta pun pecah saat Dwi Nugroho berhasil memenangkan undian doorprize berupa hadiah menginap gratis di salah satu hotel berbintang.

Kegiatan ini akhirnya ditutup dengan doa bersama sebagai bukti syukur kepada Tuuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan rasa cinta tanah air kepada negeri yang sedang berulang tahun ke 69 ini. Dimanapun berada, disana sebagai pegawai harus siap mengabdi untuk Indonesia. MERDEKA! (Penulis : Oki Budhi Saputro, Foto oleh Radi Soebiyanto/edited/bas)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini