Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
TOLONG MENOLONG, ESENSI KEBERSAMAAN HIDUP
N/a
Selasa, 26 Agustus 2014 pukul 07:52:11   |   1033 kali

Makassar - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN Sulseltrabar-red) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Ngakan Putu Tagel memberikan sambutan pada acara morning call dan Halal bi Halal di Aula A’Bulo Sibatang GKN 2 Makassar pada Rabu (20/08). Kakanwil DJKN Sulseltarabar menyampaikan bahwa esensi kebersamaan dalam hidup adalah tolong menolong dalam perbuatan kebajikan dan taqwa, saling mengingatkan dalam kebenaran, kesabaran dan kasih sayang dan saling menguatkan dalam keimanan. Acara ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk lebih meningkatkan semangat kebersamaan pegawai, mengevaluasi capaian kinerja serta sebagai tindak lanjut surat Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Nomor S-2155/KN.1/2012 hal Morning Call. Selain itu juga dirangkai dengan acara halal bi halal keluarga besar Kanwil DJKN Sulseltrabar.

Acara morning call dan Halal bi Halal dipandu oleh Kabag Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar Agus Suryanto yang dihadiri oleh para pejabat esselon III, dan Esselon IV serta pelaksana dari Kanwil DJKN Sulseltrabar dan KPKNL Makassar.
Dalam rangkaian acara Halal bi Halal tersebut Kepala Kanwil memberikan beberapa arahan. Ramadhan mengajarkan pada kita hidup memang bukan untuk dijalani sendiri. Hidup adalah untuk saling menguatkan, serta saling mengasihi dan dalam konteks itu, mengajarkan hidup yang sesungguhnya untuk meraih kehidupan yang lebih bermakna, bermanfaat, bertanggung jawab dan berorientasi ke masa depan yang lebih baik pula. Kebersamaan dapat terjalin melalui silaturahim. Silaturahim merupakan ibadah yang sangat mulia dan membawa berkah. Silaturaihm dapat menyempurnakan rasa cinta dan interaksi sosial antar umat manusia, dan juga merupakan tanda ketinggian akhlak seseorang.

Lebih lanjut Kakanwil DJKN Sulseltrabar mengharapkan agar jalinan silaturahim yang terbina dengan baik saat ini, baik antar sesama pegawai  Kanwil DJKN Sulseltrabar maupun keluarga besar DJKN Sulseltrabar mendapatkan ganjaran dari Tuhan YME, serta diberi kemudahan dalam segala proses penyelesaian pekerjaan yang dilakukan dan semoga diberi kekuatan dan semangat yang lebih besar untuk mengkontribusikan lebih banyak kebaikan bagi sesama melalui ladang tempat kita berbakti.

Kakanwil DJKN Sulseltrabar secara pribadi juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama yang telah diberikan oleh keluarga besar DJKN Sulseltrabar  khususnya kepada Dharma Wanita DJKN Sulseltrabar. Semoga segala amalan dan keikhlasannya selama ini mendapat pahala yang setimpal dari Tuhan YME, serta tidak lupa juga kami mengucapkan Selamat Idul Fitri 1435 H, Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada para pegawai Kanwil DJKN beserta keluarga. Semoga Idul Fitri telah membasuh hati kita kembali bersih, suci dihadapanNya. Aamiin. (teks dan foto oleh asdarsahlin)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini