Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Bersama Kanwil DJKN Aceh, Langkah Menuju Kebahagiaan
N/a
Senin, 04 Agustus 2014 pukul 11:52:09   |   680 kali

Banda Aceh – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Aceh (Kanwil DJKN Aceh) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran pegawai Kanwil DJKN Aceh dan KPKNL Banda Aceh beserta keluarga pada hari Jumat, 18 Juli 2014. Bertempat di lobi Kanwil DJKN Aceh, acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Aceh, Kepala KPKNL Banda Aceh, para Kepala Bidang/Bagian di Kanwil DJKN Aceh serta para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Aceh dan KPKNL Banda Aceh. Acara buka puasa bersama ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Sayuti dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Banda Aceh, Joko Prihanto menyampaikan selamat jalan kepada para pegawai yang akan pulang kampung atau mudik saat lebaran nanti, “Selamat jalan, mudah-mudahan sampai dengan selamat. Sampaikan juga salam saya pada keluarga di rumah. Selamat menjalankan cuti dan kembali dalam keadaan sehat wal ‘afiat”. Joko pun berpesan kepada para pegawai yang berdomisili asli Banda Aceh agar menengok kantor apabila setelah lebaran para pegawai yang mudik belum kembali. “Teman-teman yang asli Banda Aceh, saya minta tolong kantor ditengok dan dijaga, barangkali ada hal-hal atau informasi yang harus ditanggapi dari kantor pusat Jakarta,” lanjutnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama dan doa penutup yang disampaikan oleh Ustadz Abrar Azmi. Dalam ceramah tersebut disampaikan bahwa ada 3 (tiga) indikasi kebahagiaan seseorang yaitu bersyukur bila diberi, bersabar bila diuji, dan cepat mohon ampun dan khilaf bila bersalah kepada Illahi. “Barang siapa berpuasa Ramadhan karena iman berharap ridho Allah, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu. Allah Maha Besar, sangat besar ampunan Allah kepada kita ketika datangnya bulan Ramadhan. Mari kita perbanyak amal, mari kita tunggu malam lailatul qadr, mari kita bertakbir membesarkan Allah dan bersyukur sebanyak-banyaknya”, demikian Ustadz Abrar Azmi menutup ceramahnya. Selepas azan maghrib, para pegawai Kanwil DJKN Aceh dan KPKNL Banda Aceh melakukan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. (Teks dan Foto: Achmad Fitri Werawan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini