Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Safari Ramadhan Kanwil DJKN Bali dan Nusra
N/a
Jum'at, 25 Juli 2014 pukul 09:34:26   |   654 kali

Singaraja - Kunjungan Kepala Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Etto Sunaryanto ke Kota Singaraja pada tanggal 17 Juli 2014 dalam rangka mengadakan pertemuan dengan pejabat teras di Kabupaten Buleleng diikuti dengan serangkaian peristiwa yang tentunya sangat membanggakan dan menggembirakan para pejabat dan pegawai Kanwil DJKN Bali Nusra dan KPKNL Singaraja.

Pada pertemuan dengan para pejabat di samping mengevaluasi capaian kinerja KPKNL Singaraja, Etto juga selalu meluangkan waktu untuk berdialog dengan para pegawai. Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri karena diberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung dan menyampaikan serta membahas hambatan dan kendala yang terkait dengan tugas dan fungsi.

Pada kesempatan tersebut Kepala KPKNL Singaraja, Indera Widajanto melaporkan mengenai kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan Pemerintah Daerah Kabupaten di Wilayahnya,  baik mengenai penilaian maupun pelaksanaan lelang Barang Milik Daerah. Dengan adanya kunjungan Kepala Kanwil ke Kabupaten Buleleng akan menambah peluang bagi KPKNL Singaraja untuk lebih meningkatkan kerjasama dan bersinergi dalam pengelolaan Aset Negara serta Pengurusan Piutang. “Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten merupakan kesempatan untuk lebih mengoptimalkan capaian kinerja di Tahun 2014” tegas Indera Widajanto mengakhiri laporannya.

Walaupun cuaca pada siang  itu sangat terik tidak menyurutkan semangat pejabat dan pegawai yang sedang menunai ibadah puasa mendampingi Kepala Kanwil untuk melayat orang tua salah satu pegawai Kanwil yang meninggal dunia dan berdomisili di Kecamatan Seririt, Buleleng. “Ini adalah bukti kesadaran kita agar lebih peka dan peduli terhadap sesama dalam suka maupun duka, dalam dinas maupun di luar kedinasan”, tutur Etto sebelum meluncur ke daerah seririt yang ditempuh dalam  satu jam perjalanan.

Sore hari sebelum acara buka puasa bersama, Etto mengajak kembali seluruh pegawai untuk berolah raga volly. Ajakannya disambut dengan gembira oleh seluruh pegawai tidak terkecuali mereka yang sedang menunaikan ibadah puasa. Semangat para pejabat dan pegawai terekam lewat gambar yang diabadikan oleh tim kreatif KPKNL Singaraja. Menjelang berbuka, seluruh pegawai muslim maupun non muslim berkumpul di aula KPKNL Singaraja untuk bersama-sama menikmati hidangan berbuka yang sudah di siapkan oleh dharma wanita dan karyawati. Toleransi beragama sangat terasa di KPKNL Singaraja, semua merayakan kemenangan dengan menyantap habis sajian takjil pembuka. Etto Sunaryanto menyarankan sebelum makan malam agar dilaksanakan sholat magrib berjamaah.

Dengan menu sederhana buka puasa bersama dilaksanakan, namun hidangan terasa begitu nikmat karena dikelilingi oleh aura cinta kasih yang tulus disetiap hati para pegawai KPKNL dan Kanwil DJKN Bali dan Nusra yang hadir pada acara tersebut. Setelah makan malam para pegawai muslim mengikuti sholat taraweh berjamaah dan kultum yang bertemakan “Dengan mendirikan sholat, kita akan tahu keutamaan sholat, dan petaka apabila kita meninggalkan sholat”. Rangkaian safari ramadhan kali ini ditutup dengan ramah tamah. Di penghujung acara Kepala kanwil DJKN Bali Nusra menyampaikan pesan-pesan kepada para pegawai untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan toleransi beragama sehingga kita bisa hidup berdampingan secara damai. Semoga kedamaian selalu ada di hati setiap pegawai KPKNL Singaraja. (Sukanari/Amin Hamidi/Danang Setiawan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini