Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kanwil DJKN RSK : Tingkatkan Kualitas Kerja Melalui Bimbingan Mental
N/a
Kamis, 24 Juli 2014 pukul 08:18:04   |   532 kali

Pekanbaru – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau (Kanwil DJKN RSK) menyelenggarakan rangkaian acara dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Bulan Ramadhan 1435 H yang terdiri dari tadarus pagi, sholat ashar berjamaah, kultum sore, dan puncak acara berupa bimbingan mental dilaksanakan pada  Kamis, 17 Juli 2014 bertempat di Aula Kanwil DJKN RSK.

Rangkaian kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan para pegawai , dan diharapkan dengan meningkatnya kualitas spiritual dapat memperbaiki kinerja sehingga setiap pekerjaan dapat dilakukan dengan optimal.
Tadarus pagi dan kultum merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakn setiap hari selama bulan Ramadan. Tadarus yang dilaksanakan pagi hari antara pukul 07.30 sampai dengan 08.00 diikuti oleh sebagian pegawai. Selepas sholat ashar dilaksanakan kultum yang diisi oleh pejabat/pegawai di Kanwil DJKN RSK. Sebagai pembuka, Kepala Kanwil DJKN RSK Lukman Effendi, memberikan kultum perdana pada hari kedua Ramadan dengan tema “Jihad Melawan Hawa Nafsu”.

Momen Nuzulul Quran digunakan untuk menyenggarakan bimbingan mental yang merupakan puncak acara selama bulan Ramadan di Kanwil DJKN RSK. Dengan agenda khataman Quran, sholat ashar berjamaah, tausiyah yang diisi oleh ustad Syaifullah, sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan buka puasa bersama. Dalam pemaparannya ustad Syaifullah menyampaikan bahwa energi hati, yang didapat dengan melakukan ibadah, akan memberikan pikiran yang positif agar dapat menjalani kehidupan dengan semangat. Selain itu juga mengajak pada hadirin untuk mengambil pelajaran dari nyamuk. Bahwa serangga kecil tersebut berjuang untuk mencari makan hingga rela mati bersimbah darah, untuk itu jangan pernah bermalas-malasan, termasuk jangan menunda pekerjaan. (N. Cepaka Sari)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini