Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Silaturahmi dan Buka Bersama Kanwil DJKN DKI Jakarta
N/a
Selasa, 22 Juli 2014 pukul 08:13:59   |   798 kali

Jakarta - Hari senin, 14 juli 2014 bertempat di pendopo, Kanwil DJKN DKI Jakarta mengadakan silaturrahim dan buka puasa bersama  seluruh jajaran pegawai. Acara yang digelar bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini mengambil tema “ Dengan Semangat Nuzulul Qur’an, Mari Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup dan Sumber Ilmu Pengetahuan”.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menyambung tali silaturrahim antar pegawai  Kanwil DJKN DKI Jakarta dan seluruh pegawai KPKNL Jakarta I s.d. V agar dapat menambah kekompakan serta  sinergi  yang lebih baik lagi antara pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Try Intiaswati mengajak segenap pegawai untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai tuntunan hidup dan sumber pengetahuan baik dalam bekerja maupun bersosialisasi di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Try menambahkan pentingnya memaknai Al-Qur’an dalam setiap helaan nafas akan menjadikan  suasana di lingkungan kerja menjadi lebih aman dan nyaman, dikarenakan oleh pegawainya selalu bersikap sopan dan santun serta saling menghormati antar sesama.

Selain dihadiri oleh pejabat eselon dan pelaksana di lingkungan Kanwil, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal kekayaan Negara Tavianto Noegroho dan para pensiunan pegawai DJKN.

Acara semakin semarak dengan hadirnya ustadz Dr. H. Nandi Aziz, S.H., M.H. yang memberikan siraman rohani saat menjelang berbuka puasa. Beliau memaparkan tentang betapa pentingnya manusia untuk berpedoman kepada Al-Qur’an, sebab Al-Qur’an merupakan petunjuk yang diturunkan ALLAH SWT untuk seluruh alam semesta yang mampu menciptakan harmoni dalam seluruh sisi kehidupan manusia. Terkait dengan Al-Qur’an sebagai sumber pengetahuan, beliau mengutip salah satu hadist yakni “ilmu itu laksana sesuatu yang hilang dari orang mukmin, dimanapun kamu mendapatkannya maka ambillah, karena itu adalah hakmu”.

Setelah azan berkumandang, acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa yang penuh dengan suasana akrab dari seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. (text: siska jayanti, Bidang KIHI. Foto: OD, Bidang KIHI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini