Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Indahnya Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak Yatim
N/a
Senin, 21 Juli 2014 pukul 10:44:25   |   786 kali

Pekalongan - Segenap keluarga besar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan menggelar acara buka bersama dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan Yatim Putra Muhammadiyah Kota Pekalongan pada Rabu, 16 Juli 2014.

“Kehadiran anak-anak yatim disini terasa istimewa, artinya adanya kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kepedulian dan berbagi kasih dengan sesama kita,” ujar Kepala KPKNL Pekalongan Risang Hanung Hascarya mengawali sambutannya.

Berkenan hadir pada acara buka bersama ini Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta Thaufik  beserta beberapa jajarannya. Pada kesempatan ini, Thaufik mengatakan bahwa sholat adalah jaminan bagi pribadi muslim. Apabila benar dalam melaksanakan sesuai tata tertibnya, rukunnya maupun waktunya maka bisa dipastikan pribadi muslimnya akan benar dari segi tingkah laku, moral, akhlaq dan kepribadiannya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al’Quran oleh mahasiswa STAIN Kota Pekalongan, yang saat ini sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di KPKNL Pekalongan. Selanjutnya ceramah disampaikan oleh ustaz Moh.Rofi. Beliau menggaris bawahi penyampaian tentang sholat yang telah disinggung sebelumnya oleh Kepala Kanwil bahwa sholat ibarat kepala bagi seseorang, apa jadinya jika kita tidak mempunyai kepala? Jadi sholat harus dijaga waktunya, tata tertibnya, maupun jamaahnya. Usahakan untuk selalu sholat tepat waktu dan  berjamaah karena lebih banyak pahala sholat berjamaah.

Tak terasa, adzan maghrib berkumandang, maka para peserta segera berdoa bersama dilanjutkan dengan berbuka bersama.

Pada kesempatan yang istimewa ini,  KPKNL Pekalongan  memberikan santunan untuk anak-anak yatim berupa uang dan sembako yang berasal dari sumbangan seluruh pegawai. Raut bahagia terpancar dari anak-anak panti asuhan tersebut menambah hari istimewa ini menjadi kebahagiaan bagi seluruh pegawai KPKNL Pekalongan.  (Teks: Eny Susanti, Diah Sulastini R; Foto: Yuliarno, Nuryanto)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini