Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Sedekah Itu Urusan Hati dan Keikhlasan
N/a
Senin, 21 Juli 2014 pukul 10:05:42   |   675 kali

Parepare – Sedekah adalah urusan hati dan keikhlasan setiap manusia. “Setiap harta yang kita terima adalah titipan Allah SWT semata dan sebagian harus kita sedekahkan kepada yang berhak,” ungkap Ustadz Ramli pada tausiah buka puasa bersama Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  Parepare. “Sedekah tidak akan mengurangi harta bapak ibu sekalian, justru akan dilipatgandakan ganjaran bagi kita. Allah akan mengangkat derajat hambanya yang bersedekah,” tambah Ust. Ramli.

Sekitar 30 menit Ust. Ramli memberikan ceramah, suasana khidmat memenuhi ruangan Masjid Ar-Rahman KPKNL Parepare, tempat acara ini berlangsung. Acara dilanjutkan dengan doa dan dzikir sambil menunggu adzan Maghrib. Setelah menyantap takjil yang telah disediakan, para jamaah yang sebagian besar berasal dari lingkungan KPKNL Parepare melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah. 

Acara yang digelar pada Kamis (17/7) ini dihadiri oleh pimpinan, seluruh pegawai KPKNL Parepare, serta anak yatim dan piatu dari panti asuhan Hidayahtullah kota parepare. Acara yang merupakan agenda tahunan KPKNL Parepare di Bulan Ramadhan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pegawai,  meningkatkan rasa kepedulian pada sesama  dan yang paling utama meningkatkan iman dan taqwa kepada  Allah Swt.

Lapar dan dahaga yang kita rasakan disiang hari saat berpuasa, hendaknya menjadi sebuah renungan diri untuk membuat kita lebih peduli dan memikirkan nasib orang lain. Sesungguhnya manusia hidup di dunia harus saling membantu dan memberi serta saling menghargai yang pada gilirannya akan membawa kita pada kehidupan dengan semangat berlomba dalam kebaikan serta saling meningkatkan kualitas diri untuk selalu menjadi yang terbaik. Demikian pesan Ust. Ramli pada seluruh jamaah.  (teks: Seksi HI/foto: gsn/Edit: Uun)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini