Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Nikmat dan Indahnya Berbuka Bersama KPKNL Bekasi
N/a
Senin, 21 Juli 2014 pukul 09:39:16   |   583 kali

Bekasi – Nikmatnya berbuka sudah pasti dirasakan oleh siapa saja yang berpuasa. Makanan pertama memanjakan lidah setelah sehari tak merasakannya. Indahnya bersama sudah pasti dirasakan oleh siapa saja yang biasa sendiri. Bercengkerama dengan teman kerja di waktu sore hari memberikan kebahagiaan yang berbeda. Sore itu, Kamis (17/7) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Bekasi mengkolaborasikan nikmatnya berbuka dan indahnya bersama dalam acara Buka Bersama (Bukber). Derasnya air dari langit hitam tidak menghalanginya. Terbukti banyak keluarga pegawai yang hadir untuk meramaikan.

Tidak hanya itu, selain merasakan nikmatnya berbuka dan indahnya bersama. Pegawai dan keluarga yang hadir juga mendapatkan konsumsi rohani. Tausyiah dari Ustadz  KH Muslim Mubarak yang bertema “Puasa Meningkatkan Produktivitas Kerja” memberi kesejukan hati. Keheningan suasana menambah fokus untuk mendengarkan. Sekali-kali teriakan anak-anak pegawai menambah indah pengajian menjelang buka puasa. “Jadikan kualitas ibadah diri terbaik dan bekerja dengan baik” kata ustadz KH Muslim Mubarak untuk memotivasi pegawai di bulan puasa.

Acara yang diawali sambutan oleh Burhanuddin selaku Kepala KPKNL Bekasi akhirnya sampai puncaknya. Adzan magrib sebagai tanda berbuka sudah dikumandangkan. Kurma, gorengan, es buah, dan air putih menjadi santapan berbuka yang nikmat. Nampak raut muka yang segar dari penikmatnya. Berbuka memang menjadikan makanan apa saja menjadi nikmat. Itulah hikmah berbuka puasa.

Setelah sholat magrib berjamaah, saatnya makan besar pun tiba. Nasi putih, ikan balado, kimlo, orek tempe, ayam goreng, sayur tauge, timun, dan kerupuk  menjadi kombinasi menu makan yang menggugah selera. Tidak ketinggalan jeruk dan pisang menjadi buah penutup makan. Ternyata keseruan masih ada dengan bercengkerama antar pegawai sambil menunggu redanya hujan. (Teks: Ahmad Indra Gunawan/Photografer: AIGunawan)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini