Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KPKNL Surakarta
N/a
Jum'at, 18 Juli 2014 pukul 08:52:39   |   680 kali

Surakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Surakarta mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim pada Kamis, 10 Juli 2014. Dalam acara buka puasa bersama pada bulan Ramadan 1435 Hijriah ini, dihadiri pula oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta Thaufik yang sedang melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Surakarta yang didampingi oleh staf Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta.

Mengawali acara ini Kepala KPKNL Surakarta Ajar Priyadi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta  beserta staf, anak-anak yatim dari Pondok Yatim Piatu Al-Ikhlas Surakarta  dan seluruh keluarga besar KPKNL Surakarta. Ajar Priyadi mnyampaikan kepada Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta bahwa acara seperti ini rutin diselenggarakan oleh KPKNL Surakarta pada setiap tahun. “Mudah-mudahan acara kali ini akan memberikan hikmah dalam  kehidupan kita sehari-hari,” tambah Ajar Priyadi.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta pada kesempatan tersebut juga memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Jawa  Tengah dan D.I.Yogyakarta  menyampaikan bahwa acara ini merupakan ajang silaturahmi.  Dalam hadis Nabi Muhammad S.A.W. dinyatakan  bahwa tidak akan masuk surga orang-orang yang memutuskan silaturahmi.  Islam mengajarkan untuk tidak bermusuhan dengan orang lain.  Puasa mengajarkan kita untuk disiplin waktu, berbuat sosial dan menahan diri.  “Mudah-mudahan acara ini bermanfaat bagi kita dan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” tutur Thaufik.

Buka puasa bersama ini juga diisi dengan ceramah agama oleh ustaz H. Didik Suwarno dan pemberian santuan kepada anak-anak yatim Pondok Yatim Piatu Al-Ikhlas. (HI KPKNL Surakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini