Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL Madiun Adakan Buka Bersama dan Bakti Sosial
N/a
Kamis, 17 Juli 2014 pukul 11:11:00   |   643 kali

Madiun - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Madiun (KPKNL Madiun) menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Bulan Ramadhan pada Kamis, 10 Juli 2014. Kegiatan ini diawali dengan arisan rutin bulanan dan dilanjutkan dengan acara bakti sosial oleh ibu-ibu Dharma Wanita KPKNL Madiun ke Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Putra-Putri Pahlawan ABRI yang berlokasi di Jalan Kemiri No. 08, Kota Madiun. Dalam kunjungan tersebut, Dharma Wanita KPKNL Madiun menyerahkan bantuan berupa sembako, alat tulis, kebutuhan mandi, dan uang tunai yang berasal dari sumbangan sukarela dan iuran rutin tiap bulan anggota Dharma Wanita. Pengurus yayasan menyampaikan bahwa ada 31 anak asuh yang saat ini tinggal di panti asuhan. Mereka disekolahkan di sekolah umum dan diberi keterampilan hingga mereka lulus SMA. Setelah lulus SMA, mereka akan dilepas karena dianggap sudah mampu untuk mandiri. Pada awalnya, yayasan ini ditujukan untuk menampung anak-anak yatim piatu ABRI, namun sekarang anak asuh yang dibina merupakan anak yatim piatu dari masyarakat yang berada di wilayah Karesidenan Madiun.

Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama keluarga besar KPKNL Madiun di ruang aula KPKNL Madiun. Acara ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Madiun dan keluarga. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Madiun R. B. Sigit Budi Prabowo menyampaikan pentingnya rasa kebersamaan dalam melaksanakan pekerjaan sehingga bisa mempertahankan capaian kinerja yang sudah diraih saat ini. Diingatkan pula bahwa bulan ini adalah bulan yang penuh berkah sehingga diharapkan seluruh pegawai semakin meningkatkan kinerjanya meskipun dalam kondisi berpuasa. Sigit menghimbau agar para istri maupun suami pegawai KPKNL Madiun dapat memotivasi dan tidak menghambat pelaksanaan tugas pasangannya. Sigit berharap dengan adanya buka puasa bersama ini akan semakin mempererat tali silaturahmi baik pegawai maupun keluarga pegawai. Pada kesempatan tersebut, secara simbolis Ibu Roliyati Sigit selaku ketua Dharma Wanita KPKNL Madiun menyerahkan paket lebaran kepada pegawai honorer di lingkungan KPKNL Madiun. Paket lebaran ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang dan kepedulian Ibu-Ibu Dharma Wanita serta bagian dari kegiatan di Bulan Ramadhan.

Selanjutnya, Ustadz Zaenal Faizin menyampaikan tausiyah dengan tema “Keimanan”. Ustadz Zaenal Faizin menyampaikan bahwa enam rukun iman itu dapat dijabarkan menjadi 77, antara lain menghilangkan kerikil dari jalan, memelihara rasa malu, percaya pada hari kebangkitan, percaya pada hari dikumpulkan makhluk di padang mahsyar, percaya bahwa surga adalah tempat tinggal orang Islam, mencintai Allah Swt, takut akan adzab Allah Swt, selalu mengharap rahmat Allah Swt, mencari ilmu tiada batas, menyebarkan ilmu yang bermanfaat, menghormati Al-qur’an, membaca Al-qur’an, mengamalkan Al-qur’an, selalu suci dari hadas, salat lima waktu tepat waktu, membayar zakat, berpuasa di Bulan Ramadhan, iktikaf di masjid, naik haji, jihad melawan orang kafir, menjaga benteng orang Islam, memerangi musuh dan tidak melarikan diri, memberikan harta rampasan kepada imam untuk dibagikan secara adil, memerdekakan budak, membayar kafarat, selalu bersyukur, menjaga lisan dari apa yang tidak perlu diucapkan, menjaga kemaluan, menyampaikan amanat kepada yang berhak, tidak membunuh anak-cucu Islam, serta menjaga untuk selalu makan dan minum yang tidak diharamkan. Diharapkan dengan penjabaran rukun iman tersebut, seluruh keluarga besar KPKNL Madiun dapat semakin memahami dan menjalankan rukun iman dengan lebih baik sesuai tuntunan agama.

Acara diakhiri dengan doa, buka puasa bersama, dan dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah dan makan bersama. (Naskah: Perwita Andy Safitri | Editor: Achie – Humas DJKN)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini