Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Bersama KPKNL Mataram : "Kuatnya Silaturahim, Kuatnya Etos Kerja"
N/a
Kamis, 17 Juli 2014 pukul 09:20:53   |   458 kali

Mataram - Lantunan merdu bacaan Qur’an Surat Al Baqarah ayat 185 dan Surat Al Qadr ayat 1-5 oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Mahfud dan sari tilawah oleh Tarni, Kepala Seksi Piutang Negara, mengawali acara buka bersama dengan pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang dilanjutkan dengan kultum oleh ustadz Tuan Guru Ir. Zainul Arifin yang meledak-ledak dan “keras” sentilannya, cukup membuat kami yang mendengarnya gemetar.

Pada sambutan pembukaan pada acara yang juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang BRI Mataram, Pimpinan Cabang BTN Mataram, dan Pimpinan  BNI Mataram ini, Kepala KPKNL Mataram Syukri Asyhadhy menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk lebih meningkatkan silaturahim sesama pegawai KPKNL Mataram sekaligus lebih mengenal pimpinan perbankan di Mataram sebagai mitra kerja. Meskipun berlangsung cukup sederhana namun cukup meriah dengan menu buka puasa khas Ramadhan yakni kurma dan air mineral. Seperti yang disunahkan Rasulullah SAW, berbukalah dengan yang manis yaitu manisnya kurma tiga butir dan air secukupnya, tentunya minuman kolak pisang tidak ketinggalan.

Dalam kultumnya, ustadz menyampaikan agar selalu menjaga silaturahim kepada orang tua, keluarga juga kepada sesama rekan pegawai KPKNL Mataram. Tanpa adanya silaturahim bagaimana bisa terjalin komunikasi yang baik yang akhirnya berimbas pada optimalisasi kinerja yang ditargetkan. Mesti bersinergi, semangat, ikhlas dan turut memecahkan permasalahan bersama-sama, tentunya tetap patuh pada pimpinan sebagai imamnya. Sebaliknya pimpinan juga harus memberi contoh yang baik kepada bawahan, jangan otoriter tetapi juga jangan terlalu massif terhadap pelanggaran-pelanggaran ringan yang dilakukan  bawahan. Doa yang dipimpin oleh ustadz menjadi penutup acara, sementara kumandang azan lantang terdengar di luar gedung KPKNL Mataram dari corong Masjid Raya Attaqwa Mataram. Allahumma la kasumtu wa bika amantu wa ala rizkika aftortu. Setelah berbuka dengan kurma dan air mineral, dilanjutkan dengan sholat magrib bersama di musholla KPKNL Mataram kemudian kami semua menyantap Sate ayam dan semangkuk bakso. Alhamdulillah.  (penulis : Syukri Asyhadhy, foto : FX Prasetyo AS)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini