Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Buka Puasa Bersama KPKNL Pangkalpinang "Semangat Ramadhan, Meningkatkan Integritas"
N/a
Rabu, 16 Juli 2014 pukul 08:42:53   |   701 kali

Pangkalpinang - Bertepatan dengan hari ke-13 puasa Ramadhan, Jumat 11 april 2014, KPKNL Pangkalpinang mengadakan acara buka puasa bersama di aula lantai 3 KPKNL Pangkalpinang. Buka puasa bersama tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Ramadhan, Kita Junjung Tinggi Nilai – Nilai Integritas”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai dan keluarga pegawai KPKNL Pangkalpinang yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama keluarga pegawai keuangan.

Acara dimulai pukul 17.00 WIB, dibuka dengan tilawah Al-Quran oleh pegawai KPKNL Pangkalpinang, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala KPKNL Pangkalpinang Sumurung Siahaan, Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang nilai – nilai yang dapat dipetik dalam ibadah puasa sangat banyak. Salah satu nilai tersebut adalah “kejujuran”, baik kepada Tuhan maupun sesama manusia. Jika kejujuran terus – menerus dilatih dan diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, maka akan membentuk karakter seseorang untuk senantiasa berlaku jujur dalam setiap kegiatan. Hal ini selaras dengan nilai Kementerian Keuangan yang menjadi pedoman bagi pegawai di Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, yang salah satunya adalah “integritas” yang memiliki makna yaitu dalam berpikir, berkata, berperilaku dan bertindak dengan baik dan benar serta memegang kode etik dan prinsip – prinsip moral. Harapan Kepala KPKNL Pangkalpinang, dengan acara buka bersama tersebut akan mampu meningkatkan iman dan taqwa seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Pangkalpinang dalam mendukung pelaksanaan kegiatan kantor sehari – hari maupun kegiatan di luar kantor.

Acara kemudian dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Firdaus yang menyampaikan tentang ajakan untuk tidak bermalas – malasan berkerja meski sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Justru sebaliknya, bulan Ramadhan harus menjadi penyemangat dalam bekerja karena pekerjaan kita akan dinilai sebagai suatu amalan kebaikan yang dilipatgandakan pahalanya. Tiba saatnya adzan Maghrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan berbuka bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Akhir kata, semangat bekerja dan berkarya perlu senantiasa dipupuk demi tercapainya tujuan organisasi dengan menerapkan nilai – nilai organisasi tersebut yang dalam hal ini Kementerian Keuangan terapkan yaitu Integritas, Professionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan. (Foto : Erwin MH, Teks : Mufid Hamdani)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini