Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Bukti Toleransi Antar Umat Beragama di KPKNL Tegal
N/a
Kamis, 10 Juli 2014 pukul 12:08:06   |   677 kali

Tegal -  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal mengadakan buka puasa bersama dan pengajian bagi seluruh pegawai pada kamis, (3/7/2014). Kepala KPKNL Tegal Tuslan, saat memberikan sambutan, mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh pegawai dan menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan membentuk pribadi takwa berupa kesalehan individu dan sosial yang direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam di lingkungan keluarga, masyarakat maupun di lingkungan kerja.

Acara yang akan diselenggarakan setiap kamis ini, diisi oleh ceramah/kultum oleh Ustad Ahmadun. Dalam kesempatan ini, Ia menjelaskan Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 183, bahwasannya Allah SWT memerintahkan kepada umat muslim untuk melaksanakan Shaum/puasa agar kamu menjadi Insan yang bertaqwa. Puasa pada bulan suci Ramadhan sendiri berfungsi sebagai navigasi bagi umat Islam agar dapat memperoleh furqon yaitu anugerah dari Allah SWT untuk dapat membedakan antara yang hak dan yang batil. Dengan berpegang pada Al Quran dan Al Hadist dalam bekerja maka akan mempermudah pencapaian tujuan yang telah ditetapkan dan meningkatkan Good Governance serta Nilai-Nilai Kementerian Keuangan akan dapat diimplementasikan dengan baik. Ia juga menjelaskan pentingnya melapangkan hati agar dapat menerima dan mengatasi setiap permasalahan dalam hidup dengan ikhlas dan baik.

Acara ini  merupakan bukti toleransi dan kerukunan antar umat beragama di KPKNL Tegal. Pegawai non muslim ikut serta membantu persiapan dan kelancaran jalannya acara. Di samping itu, memupuk kekompakan pegawai perempuan dengan bekerja sama memasak semua hidangan, mulai dari hidangan pembuka hingga penutup, untuk kegiatan ini. (Zainal/Dony Rahmad)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini