Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Turnamen Tenis Meja KPKNL Makassar, Nilai Positif sebuah Kompetisi
N/a
Selasa, 01 Juli 2014 pukul 09:31:31   |   734 kali

Makassar - Seksi Pelayanan Lelang akhirnya menjuarai Turnamen Tenis Meja KPKNL Makassar 2014 setelah mengalahkan Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dalam pertandingan final, Jumat (28/6) lalu di Aula KPKNL Makassar. Kepala KPKNL Makassar, Chairiah mengucapkan selamat kepada para juara dan seluruh tim peserta turnamen ini, pada Senin (30/6), di Ruang Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Makassar setelah kegiatan rutin doa bersama. “Semoga semangat pertandingan ini menambah semangat kita bekerja”, harap Chairiah.  Turnamen yang digelar selama sepekan ini, diikuti oleh delapan Tim wakil dari Seksi, Subbag, dan Honorer di lingkungan KPKNL Makassar yang dibagi dalam dua grup. Grup 1 terdiri dari Seksi Pelayanan Lelang, Seksi Kepatuhan Internal, Seksi Piutang Negara, dan Seksi Hukum dan Informasi. Sedangkan Grup 2, berkumpul Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Subbagian Umum, Seksi Pelayanan Penilaian, dan Kelompok Honorer.

Dengan menggunakan sistem yang sama seperti Piala Dunia yang sedang berlangsung saat ini di Brasil, empat tim lolos ke semifinal setelah menghadapi semua lawan dalam groupnya masing-masing. Juara Grup 1, Seksi Pelayanan Lelang melawan Runner-Up Grup 2, Seksi Penilaian. Sedangkan Juara Grup 2, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara menghadapi Seksi Kepatuhan Internal, sang Runner-Up Grup 1. Perlawanan sengit ditunjukan oleh masing-masing tim dalam pertandingan yang sangat kompetitif. Pertemuan para finalis di puncak di laga final adalah buah kerja keras, semangat tinggi, serta konsistensi permainan kedua Tim yang memang adalah juara grup.

“Banyak terlihat potensi berbakat, yang di atas kertas mungkin mereka kalah, tapi nyatanya menang”, kata Shoim Rachmanto, peserta Single Tim Seksi Pelayanan Lelang yang juga sebagai penggagas turnamen ini. Menurutnya, mungkin virus semangat kompetisi piala dunia juga telah tertular kepada para peserta untuk bertanding dengan kompetisi yang sehat dalam suasana yang akrab . Nilai-nilai positif dari turnamen ini sebaiknya dapat ditanamkan dalam melaksanakan tugas rutin kita. “Kalau kita serius dan dan bertekad untuk menginginkan sesuatu, maka hal itu bisa terwujud”, ungkapnya. (na).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini