Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kunjungan Dharma Wanita Kanwil DJKN Sulseltrabar ke Panti Sosial Tresna Werdha
N/a
Senin, 23 Juni 2014 pukul 09:45:42   |   507 kali

Dharma Wanita Kanwil DJKN Sulawesi Selatan Tenggara dan Barat(Sulseltrabar) melakukan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa, Kecamatan Bontomarannu, Gowa pada Minggu, 15 Juni 2014. Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa ini merupakan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Direktorat Pelayanan Sosial Lanjut Usia, pada Direktorat Jenderal Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia yang berfungsi sebagai pusat pelayanan kesejahteraan sosial, pada pusat pengembangan model usaha kesejahteraan sosial lanjut usia memiliki jangkauan pelayanan pada dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Anjangsana merupakan salah satu program kerja Dharma Wanita Kanwil DJKN Sulseltrabar ini dipimpin langsung oleh ibu Ngakan Putu Tagel dan diterima oleh pengurus panti. Dalam kunjungan ini, diserahkan paket sembako beserta barang kebutuhan pribadi penghuni panti. 

Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa dihuni oleh 80 orang tua baik laki-laki maupun perempuan. Menurut salah satu pengurus panti, selain bertempat tinggal dipanti, penghuni panti juga diberi keterampilan sederhana yang dapat dilakukan oleh para lanjut usia (lansia). Meskipun keterampilan tersebut sederhana tapi bisa memberikan motivasi tersendiri bagi penghuni panti untuk selalu berkeinginan belajar dan mengisi waktu luang untuk lebih produktif. Keterampilan tersebut seperti menganyam, merangkai bunga, menyulam, pembibitan tanaman hias, dan bercocok tanam. Selain memberikan keterampilan pada lansia, pengurus panti telah menyusun daftar kegiatan yang dilakukan dari hari Senin sampai Jumat. Selain itu, dijadwalkan pelayanan rekreasi yang dilakukan dua kali dalam setahun dan pelayanan spiritual bagi para lansia. (teks/foto : asdar sahlin)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini