Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Membangun Sinergi dan Kekompakan Melalui Outbond
N/a
Selasa, 20 Mei 2014 pukul 16:54:50   |   1055 kali

Pekalongan – Gelak tawa riang para peserta outbound mulai menyelimuti lapangan Brimob Kalibanger Pekalongan pada Kamis pagi, 15 Mei 2014.  Kegiatan outbond ini merupakan kerjasama KPKNL Pekalongan dengan satuan kerja Brimob Pekalongan. Kegiatan dimaksudkan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan sinergi antar pegawai KPKNL Pekalongan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus untuk mengisi waktu di hari libur nasional.

Pukul 07.30 WIB seluruh jajaran KPKNL Pekalongan dari Kepala kantor sampai dengan petugas kebersihan sudah berkumpul di halaman KPKNL Pekalongan. Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Pekalongan, Risang Hanung Hascarya. Dalam sambutannya, Risang berharap kegiatan ini dapat membangun jiwa kebersamaan bagi seluruh pegawai agar kinerja KPKNL Pekalongan semakin baik.

Selanjutnya pada pukul 08.00 WIB, seluruh peserta bersama-sama menuju lapangan Brimob di Kalibanger, di sana sudah disambut oleh beberapa anggota Brimob yang dikomandoi oleh Sugiyono dalam pelaksanaan outbond ini.

Dalam outbond ini dilakukan pembagian kelompok menjadi 3 regu, yaitu regu merah, hijau dan biru. Diselingi dengan tepuk ketawa ceria membuat suasana semakin seru dan semakin akrab. Selanjutnya, masih di tempat yang sama, seluruh peserta outbond mendengarkan penjelasan tentang peralatan persenjataan dan perlindungan masyarakat (linmas).  Pada kesempatan ini juga diperagakan cara menggunakan peralatan senjata dan perlengkapan untuk linmas.

Beralih ke lokasi selanjutnya dilakukan kegiatan halang rintang yang harus dilewati oleh seluruh peserta. Sebagai halang rintang yang terakhir adalah turun tebing. Di sini kekuatan fisik, keberanian dan percaya diri masing-masing individu benar-benar diuji. Awalnya, banyak peserta merasa takut dan cemas untuk melakukan turun tebing dari ketinggian 15 meter, namun karena peserta saling memberi semangat, menjadikan seluruh peserta dapat melewati turun tebing dengan baik, lancar dan lega serta perasaan senang dapat menaklukkan semua rintangan.

Usai halang rintang, istirahat sejenak untuk makan siang dan sholat. Acara pun dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 WIB. Walau terik matahari semakin menyengat seluruh peserta tetap semangat mengikuti games antar kelompok dengan seru. Di awal permainan, regu hijau memimpin perolehan emasnya, namun di akhir perjuangannya melalui game terakhir yaitu tarik tambang, kelompok hijau harus menyerahkan medali emasnya ke regu merah. Dalam setiap game yang disajikan tersebut mempunyai makna yang sangat besar yaitu untuk membangun kebersamaan dan kekompakan dalam kelompok demi suatu tujuan yang akan dicapai serta untuk membangun kepercayaan kepada orang lain.

Tak terasa waktu beranjak semakin sore, dan sebelum mengakhiri outbond para peserta diajak uji nyali terakhir sebagai acara penutup yaitu belajar menembak sasaran dengan senjata api laras panjang buatan PINDAD, SS 1 V I (Senapan Serbu 1 Versi I). Akhirnya pada pukul 16.00 WIB seluruh rangkaian kegiatan outbond selesai, dan para peserta kembali ke KPKNL Pekalongan dengan membawa sejuta harapan untuk dapat bekerja lebih baik, lebih kompak dan lebih sukses. (Teks: Eny Susanti,; Foto: Moch. Alim).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini