Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kanwil DJKN Bali dan Nusra : MUTASI MEMBERI WARNA WARNI KEHIDUPAN
N/a
Jum'at, 21 Maret 2014 pukul 10:10:54   |   857 kali

Denpasar - Kesedihan sering hadir sebagai ekspresi indahnya kebersamaan yang akan berakhir oleh sebuah situasi yang tidak dapat ditolak. Kebahagiaan selalu diimpikan setiap orang sebagai ekspresi terwujudnya sebuah harapan.Tidak seorangpun mampu memprediksi atau memilih kapan dapat merasakan hal tersebut, kecuali menerima dan memaknai setiap peristiwa dengan rasa syukur dan menyikapi dengan bijaksana dan mengambil hikmahnya. Bahagia dan sedih adalah alami dan memberi warna warni dalam kehidupan.

Mutasi merupakan hal lazim dalam tubuh Kementerian Keuangan sebagai sebuah proses yang mendukung reformasi birokrasi di bidang sumber daya manusia. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara berupaya meningkatkan pengelolaan sumber daya manusia melalui penempatan pejabat/pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya, baik hard competency maupun soft competency.

Sesuai SK Mutasi Nomor KEP-05/KN/UP.11/2014 tanggal 24 Februari 2014, Kantor Wilyah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Bali dan Nusra melepas 2 orang pejabat Eselon IV yaitu Agus Sumarno, Kepala Seksi Piutang Negara II yang dimutasikan ke KPKNL Cirebon dan Anak Agung Ayu Murni, Kepala Sub Bagian TU RT yang dimutasikan ke KPKNL Denpasar, serta 1 orang pelaksana, Cita Fina Pratiwi yang dalam waktu hampir bersamaan menerima SK mutasi ke KPKNL Jakarta III. Pada kesempatan itu juga sekaligus menyambut 3 orang pejabat Eselon IV yang bergabung dalam keluarga besar Kanwil DJKN Bali Nusra antara lain : Cornelius Nicolaas Wongkar dan Munarto dari Kanwil Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara serta Zulkifli dari KPKNL Bima.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusra Etto Sunaryanto berpesan, agar setiap pegawai yang datang maupun pergi cepat beradaptasi, berupaya melakukan tugas secara profesional, penuh semangat, dan rasa tanggung jawab serta bersyukur atas apa yang tertuang dalam Surat Keputusan Mutasi sesuai komitmen PNS yang siap ditempatkan dimana saja dalam wilayah Indonesia.

Siang itu, 11 Maret 2014 bertempat di Aula Kanwil DJKN Bali Nusra, acara pisah sambut berlangsung penuh kehangatan dalam kebersamaan dan penuh sukacita, seakan turut merayakan kebahagiaan yang meliputi para pejabat maupun pelaksana yang mutasi. Ketiganya merasa bahwa mutasi kali ini sesuai yang diharapkan. “Alhamdulilah, saya sangat senang karena mendapat tambahan masa kerja menjelang pensiun bahkan bonus kembali mendekati homebase. Ini merupakan anugerah, saya sangat bersyukur” ungkap Agus Sumarno.(Penulis : Christine/Tim KIHI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini