Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Mutasi Bukan Momok Organisasi
N/a
Kamis, 20 Maret 2014 pukul 15:09:43   |   897 kali

Bontang – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Bontang menyelenggarakan acara pelepasan pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dan pelaksana yang mendapatkan promosi menjadi pejabat Eselon IV. Acara yang berlangsung di Hotel Sintuk Bontang, Kamis 13 Maret 2014,  kental dalam balutan suasana kekeluargaan yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai beserta keluarga di lingkungan KPKNL Bontang. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Bontang Agus Sugiarto. “Mutasi bukan momok organisasi. Mutasi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi,” ungkap Agus mengawali sambutannya. Pria yang memimpin KPKNL Bontang sejak Desember 2012 itu menambahkan bahwa kita semua pasti akan mengalaminya nanti. Tidak selamanya kita akan berada di sini.

Pada kesempatan ini ada dua orang pejabat eselon IV dimutasi, yaitu Rahmat dan Imam Supaat serta dua orang pelaksana promosi, yaitu Sugeng dan Try Wahyudy. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pejabat Eselon IV yang mengalami mutasi dan pelaksana yang mendapatkan promosi atas kerjasama yang baik selama bekerja di Lingkungan KPKNL Bontang,” ucap Agus.  “Semangat kekeluargaan dan kebersamaan di kantor ini hendaklah selalu dilestarikan dan ditularkan di tempat yang baru. Kebiasaan yang buruk dan hal-hal jelek lainnya hendaknya ditinggalkan”, himbau Agus. Di tempat yang baru, harus memberikan kontribusi terbaik. Menunjukan bahwa mantan pegawai di lingkungan KPKNL Bontang merupakan pegawai berkinerja baik,” pungkas Agus.

Dalam acara pesan dan kesan pejabat eselon IV yang mengalami mutasi dan pegawai yang promosi, masing-masing pegawai menceritakan pengalaman kerja selama di KPKNL Bontang. Mereka mengisahkan suka duka sebagai pegawai KPKNL Bontang terutama saat mengawali membuka KPKNL Bontang  yang baru.  Setelah beberapa lama bergabung dalam satu gedung kantor,  yaitu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Samarinda, KPKNL Bontang, dan KPKNL Samarinda.  Para pelaksana  KPKNL Bontang mengibaratkan “babat alas” di Bontang karena mereka memang benar-benar di lingkungan yang baru dengan membawa segala peralatan dan perlengkapan kantor bahkan kendaraan pribadi untuk dipindahkan ke Bontang. Dengan keadaan tersebut tidak membuat patah semangat bagi para pegawai KPKNL Bontang tetapi menjadi pemacu motivasi dan menjadi pengalaman yang baik dalam bekerja serta menjalin tali persaudaraan antar pegawai.  Tak lupa pada kesempatan tersebut Feri Hadikarya mewakili pegawai KPKNL Bontang  juga mengungkapkan kesan dan pesan terhadap rekannya yang mengalami promosi dan mutasi.

Acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama serta pemberian ucapan selamat dari seluruh pejabat dan pegawai di Lingkungan KPKNL Bontang yang hadir.  (Teks : Hesti Sari Wijayanti, Foto : Joni Kristanto)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini