Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Semua telah Tertulis dalam Lauh Mahfuzh Harus Dijalankan dengan Ikhlash
N/a
Selasa, 18 Maret 2014 pukul 09:51:38   |   772 kali

Pamekasan – Tak ada yang abadi itulah pepatah yang sering di dengar oleh hampir setiap orang di dunia ini. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, itulah hal yang selalu dialami oleh manusia sebagai makhluk hidup. Mungkin pepatah ini sangat tepat menggambarkan keadaan saat ini yang terjadi di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pamekasan. Setelah kurang lebih tujuh tahun mengabdi sebagai pelaksana di KPKNL Pamekasan Novan Prihendarto mengalami promosi setelah Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-05/KN/UP.11/2014 Tentang Mutasi Pejabat Esselon IV Di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara mencantumkan namanya sebagai salah seorang yang harus promosi di lain tempat yaitu dari pelaksana KPKNL Pamekasan menjadi Kepala Seksi Penilaian di KPKNL Gorontalo.

Novan Prihendarto merupakan sesosok pria yang dikenal senang bergaul baik sesama pegawai maupun honorer dan selalu menampakkan muka ceria. Itu terlihat dari beberapa pegawai yang senang akan sikapnya bahkan atasannya langsung di Seksi Piutang Negara memberi apresiasi yang tinggi terhadap Novan ini selama menjadi pelaksannya. Untuk mengenang semua jasa-jasanya terhadap KPKNL Pamekasan ini maka di hari terakhirnya bertugas di Pamekasan, KPKNL Pamekasan mengadakan acara perpisahan untuk beliau.

Acara perpisahan dilaksanakan pada Kamis 13 Maret 2014 jam 16.00 waktu setempat di lantai satu KPKNL Pamekasan. Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Pamekasan Purwono. “Terima kasih kepada Saudara Novan walaupun hanya sekitar dua bulan kita baru bersama namun saya sangat mengapresiasi kinerja mas Novan dan saya berharap di tempat yang baru nanti tetap menjaga kinerja yang seperti ini dan saya mengatakan ini bukan perpisahan lebih tepatnya menjalankan tugas negara di tempat yang baru,”ucap Purwono di dalam sambutannya. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa setiap mutasi pasti akan terjadi di Kementerian Keuangan ini kita semua tinggal bersiap dan menunggu giliran saja.

Setelah sambutan dari Kepala KPKNL Pamekasan kemudian acara dilanjutkan pesan dan kesan oleh pegawai yang promosi yaitu Novan Prihendarto. “Saya termasuk salah satu pelaku sejarah kantor ini sejak berdirinya kantor sampai sekarang , bulan Juni nanti genap tujuh tahun saya di sini dan terasa sangat berat meninggalkan kantor ini karena banyak kenangan yang sudah di dapat disini, tapi karena semua itu telah tertulis lama dalam lauh mahfuzh bahwa saya harus meninggalkan kantor ini maka akan saya jalani semua ini dengan ikhlas,” ucap Novan dalam sesi pesan dan kesan terhadap kantor ini. Lebih lanjut beliau mengucapkan terima kasih dan mohon maaf bila selama ini banyak berbuat dosa terhadap teman-teman kantor semua itu mungkin bercandaan yang kelewatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan-pesan terhadap Bapak Novan Prihendarto dari salah satu teman dekatnya semasa di KPKNL yaitu Jayim. Suasana tawa dan haru terlihat ketika beliau penyampaikan pesan-pesan beliau kepada Novan Prihendarto. Setelah itu acara di lanjutkan dengan pembacaan do’a yang disampaikan langsung oleh salah satu pegawai KPKNL Pamekasan Bapak Haji Agung Dwi Utomo. Terlihat suasana yang khusuk dalam pembacaan doa.

Acara ditutup dengan serta foto-foto bersama ucapan selamat bertugas di tempat yang baru serta harapan untuk bisa menunjukkan kinerja yang positif seperti yang dilakukan selama masih menjadi pelaksana di KPKNL Pamekasan ini. (Penulis : Heryan Wibowo/Bendahara Penerima KPKNL Pamekasan dan Foto: Putra Desi Raditiyono/ Pelaksana Seksi Sub Bagian Umum)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini