Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Terima Kasih Maluku, Terima Kasih Ambon, Pelepasan Pegawai KPKNL Ambon
N/a
Jum'at, 14 Maret 2014 pukul 09:02:38   |   808 kali

Ambon- Hari itu tidak seperti biasanya, Jumat yang harusnya menjadi hari yang ceria tidak lagi kami rasakan. Hari itu banyak air mata yang jatuh, hari dimana kami harus melepas kepergian tiga orang yang pejabat eselon IV di KPKNL Ambon.  Kepala Subbag Umum Tientje Khurnala, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Prasodjo M Pamudji dan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Slamet Sudirman. 7 Maret 2014, Aula KPKNL Ambon menjadi saksi bisu seremonial yang kami gelar untuk melepas kepergian tiga orang yang kami cintai tersebut.

Dalam pesannya Kepala KPKNL Ambon Daniel Pelamonia menyampaikan mutasi merupakan salah satu hal yang sudah biasa. Ia juga berpesan selepas meninggalkan Ambon “ambil baiknya, buang buruknya”, dan mengucapkan terima kasih atas kinerja yang sudah dilakukan selama di KPKNL Ambon. “Jika saya marah, itu karena hanya urusan dinas untuk melakukan sesuatu pekerjaan lebih baik lagi”, ingat nya.

Dalam acara itu masing-masing eselon IV yang dimutasi memberikan pesan dan kesan. “Ketika saya dipromosi ke KPKNL  Ambon, saya takut untuk mendatangi Ambon, membayangkan saja sudah membuat saya ngeri”, tutur Kepala Seksi Penilaian Slamet Sudirman. Lain lagi dengan Kepala Seksi Pelayanan Lelang Prasodjo M Pamudji, ia mengatakan bahwa ia menyukai watak orang Ambon yang terbuka dan berani. “Jika ia merasa benar, maka ia akan lakukan meski nyawa taruhannya”, ungkapnya. Dalam acara ini Kasubbag Umum Tienje Khurnala menyumbangkan satu buah lagu perpisahan.

Selepas pesan dan kesan, Kepala KPKNL Ambon  Daniel Pelamonia memberikan cindera mata kepada tiga pejabat eselon IV yang di mutasi. “Jangan liat harganya, tapi liat kesannya”, ujarnya. Setelah pemberian cindera mata semua pegawai menyanyikan lagu khas Ambon berjudul “Pela Gandong” artinya …..Selamat Jalan, Amato. (Angga-KPKNL Ambon).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini