Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL Madiun : Pelepasan Pegawai Mutasi dan Promosi
N/a
Jum'at, 14 Maret 2014 pukul 08:52:33   |   785 kali

Madiun - Rabu, 5 Maret 2014, sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor : 05/KN/UP.11/2014 tanggal 24 Februari 2014 tentang Mutasi Para Pejabat Eselon IV di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Madiun mengadakan acara perpisahan dengan para pegawai yang akan segera meninggalkan KPKNL Madiun ke tempat tugas yang baru. Adapun dari KPKNL Madiun terdapat dua pegawai yang pindah, baik karena promosi maupun mutasi, yaitu Indah Murniati yang dimutasi ke KPKNL Jakarta II dan Dedy Sasongko yang promosi ke KPKNL Ternate.

Acara perpisahan berlangsung di ruang aula KPKNL Madiun, pada hari Rabu tanggal 5 Maret 2014. Dalam sambutannya, R.B. Sigit Budi Prabowo, Kepala KPKNL Madiun mengatakan bahwa promosi adalah hal yang harus disyukuri karena menunjukkan bahwa pegawai tersebut dipercaya untuk mengemban amanah dan tanggung jawab. Demikian pula dengan mutasi agar pejabat yang bersangkutan tidak jenuh dan mempunyai variasi pekerjaan yang dapat memperluas pengalaman dan pengetahuannya. Lebih lanjut, Sigit berpesan agar ditempat tugas yang baru bisa lebih focus pada pekerjaan dan lebih meningkatkan kinerjanya. “Jaga nama baik KPKNL Madiun dan tunjukkan bahwa eks KPKNL Madiun punya dedikasi yang tinggi”

Sigit secara khusus menyampaikan kepada Indah Murniati, bahwa Jakarta sebagai ibu kota negara dan pusat pemerintahan, tentu permasalahan yang dihadapi lebih kompleks apabila dibandingkan dengan Madiun, yang notabene kota kecil sehingga memerlukan energi yang lebih dan harus semakin hati-hati dan teliti karena resiko yang dihadapi semakin besar. Kepada Dedy Sasongko, Sigit menyampaikan bahwa jangan melihat Ternate sebagai tempat yang jauh, karena mutasi ini adalah konsekuensi pekerjaan sebagai pegawai instansi pemerintah pusat, khususnya Kemenkeu. Pengalamannya  sebagai kepala kantor dan juga kepala seksi yang lain yang pernah bertugas di luar Pulau Jawa bahkan pada saat belum menduduki jabatan agar dijadikan motivasi. Pada akhir sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat yang baru dan berharap bisa sukses dan amanah.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan pula kesan dan pesan baik dari pegawai yang pindah maupun pegawai yang ditinggalkan. Indah Murniati, menyatakan perasaan senang karena bisa masuk Jakarta, meskipun selama bertugas di Madiun kurang lebih 2 (dua) tahun, sudah merasa nyaman. Sementara itu, Dedy Sasongko menyatakan kesiapannya menjalankan tugas sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Ternate.

Acara diselingi dengan humor yang mampu menyemarakkan suasana aula ketika pesan dan kesan pegawai yang ditinggalkan, disampaikan oleh Saryanto, pegawai paling senior di KPKNL Madiun. Acara ditutup dengan doa, pemberian cindera mata dan makan siang bersama. (naskah/foto : Siti.R/Fredhy)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini