Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Pererat Rasa kekeluargaan, KPKNL Padangsidimpuan Berwisata Bersama di Niagara Mini
N/a
Rabu, 05 Maret 2014 pukul 09:00:35   |   807 kali

Padangsidimpuan - Indonesia terkenal dengan potensi wisata baik yang berskala lokal, nasional bahkan internasional. Masyarakat Indonesia sudah banyak mendengar tentang indahnya Danau Toba, Bali, Lombok, Bunaken, Raja Ampat dan sebagainya.  Di luar itu, Indonesia juga menyimpan ribuan keindahan alam yang menyebar hampir di seluruh wilayah nusantara. Sebagai negara kepulauan yang bernuansa tropis indahnya alam dapat dinikmati lewat pantai, hutan, danau, sungai dan air terjun yang tentunya jika dikelola dengan baik akan mengundang minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Satu dari sekian banyak daerah wisata tersebut ada di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara yaitu air terjun yang dikenal dengan sebutan Aek Sijorni yang artinya air yang jernih. Terletak di Kecamatan Sayur Matinggi - Kabupaten Tapanuli Selatan, Aek Sijorni  dapat ditempuh kurang lebih satu jam dari Kota Padangsidimpuan. Air terjun Aek Sijorni ini berbeda dengan air terjun kebanyakan yang sering kita jumpai, dimana pada umumnya air terjun sifatnya jatuh  tegak lurus menusuk bumi. Aek Sijorni memiliki relief bertingkat di beberapa bagian “tubuhnya”. Jatuhnya airnya memanjakan mata seolah-olah kita melihat air bah menerpa hamparan terasering di perbukitan. Dan uniknya kita bisa langsung menikmati hal tersebut tanpa perlu merasa khawatir akan bahaya, hanya dibutuhkan sedikit kehati-hatian. Pengunjung sering kita jumpai duduk dengan mengarahkan punggungnya ke arah jatuhnya air yang tentunya dapat merelaxasi aliran darah di badan. Muara airnya juga begitu bersih, tidak berlebihan memang kalau dilihat dari segi keindahan Aek Sijorni dijuluki “niagara mini”. Saat musim libur tiba “niagara mini” ini banyak diserbu pengunjung yang bisa mencapai ratusan orang. Tidak perlu lagi ke Amerika lagi bukan? Uniknya lagi medan menuju air terjun itu tidak bisa dibilang mudah. Pengunjung mesti rela berjalan kaki melalui titian gantung dan mengharuskan pengunjung naik dan turun melewati trek tanah. Bagi pecinta hiking ini benar-benar tempat favorit, keletihan yang berbaur keringat akan terbayar lunas saat menyaksikan dan menikmati Aek Sijorni.

Sabtu, 8 Februari 2014, segenap pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan beserta keluarga berkesempatan berlibur bersama ke Aek Sijorni. Setelah seminggu disibukkan oleh rutinitas, disamping untuk menghilangkan rasa penat kegiatan ini juga dianggap efektif sebagai media mempererat rasa kekeluargaan di antara pegawai KPKNL Padangsidimpuan. Kepala KPKNL Padangsidimpuan Tagor Sitanggang menyambut baik inisiatif tersebut dan mengharapkan acara serupa dapat berkelanjutan di masa-masa yang akan datang.  Tentunya secara berkala dan di lokasi yang berbeda, karena masih banyak potensi wisata di wilayah kerja KPKNL Padangsidimpuan yang dapat dijadikan referensi sebagai tempat penyelenggaraan liburan bersama ataupun outbond. “Selain mempererat tali silaturrahmi di antara personil KPKNL Padangsidimpuan, lokasinya relatif dekat dan cost-nya pun tidak terlalu mahal,” tutur Tagor Sitanggang menambahkan. (Penulis: Novwandi R./Edited: Dino MP,editor:f3)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini