Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Peringatan HUT KPKNL Madiun
N/a
Rabu, 05 Februari 2014 pukul 10:38:19   |   601 kali

Madiun - Hari berubah menjadi bilangan tahun, di setiap penghujung hitungan, usia pun bertambah, tak terasa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Madiun yang pada awalnya bernama KP2LN (Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara) Madiun di bawah DJPLN (Direktorat Jenderal Piutang dan Lelang Negara) genap berusia 12 tahun pada 21 Januari 2014. Dua belas tahun sudah KPKNL Madiun berkiprah, bekerja mengabdikan segenap pikiran dan tenaga kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dalam rangka peringatan ulang tahun KPKNL Madiun tersebut, diselenggarakan acara yang sederhana, namun bermakna bertempat di aula KPKNL Madiun yang dihadiri Kepala Kantor KPKNL Madiun, R.B. Sigit Budi Prabowo, para pejabat eselon IV, para pelaksana, para tenaga honorer, satpam dan perwakilan ibu-ibu dharma wanita.

Perayaan ulang tahun KPKNL Madiun ini diperingati dengan serangkaian acara sejak pagi hari yaitu diawali dengan Aksi Donor Darah Palang Merah Indonesia. Seluruh pegawai yang memenuhi persyaratan kesehatan turut menyumbangkan darahnya untuk menolong hidup sesama. Terkumpul 24 (dua puluh) kantong darah yang berhasil disumbangkan kepada pihak Palang Merah Indonesia Cabang Kota Madiun. Sigit yang telah berulang kali menyumbangkan darahnya, mengaku puas dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi pegawainya.

Setelah selesai Aksi Donor Darah tersebut, dilanjutkan dengan acara tasyakuran yang dibuka dengan pembacaan do’a, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Kantor. Dalam sambutannya, Sigit menceritakan sejarah singkat awal dibukanya KPKNL Madiun dan saat pertama kalinya dimulai kegiatan operasional kantor. Selanjutnya adalah acara pemotongan tumpeng oleh Sigit yang diberikan kepada Djiono pegawai yang paling lama mengabdikan diri di KPKNL Madiun. Pemotongan tumpeng menandai puncak momentum untuk membangun semangat kebersamaan di antara pegawai KPKNL Madiun, sebagai momentum untuk membina jiwa korsa. Sehingga dengan semangat kebersamaan tersebut, pegawai memiliki motivasi untuk terus berusaha dalam meningkatkan kinerja kantor, mampu mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dan mampu melaksanakan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Semoga dengan semangat kebersamaan itu pula, seluruh pegawai KPKNL Madiun akan semakin siap untuk menghadapi tugas, tantangan serta persaingan yang semakin berat di masa-masa yang akan datang.

Selanjutnya para pegawai mendengarkan tausiah dari ustad Winarto agar senantiasa diingatkan untuk selalu bersyukur atas semua nikmat karunia-Nya. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.(naskah: Indah Murniati, foto:Fredhy,Widhy)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini