Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Rangkaian Acara Peringatan HUT DJKN ke-7 di Kanwil RSK: Kerjasama, Sportivitas, dan Apresiasi
N/a
Kamis, 19 Desember 2013 pukul 08:18:07   |   543 kali

Pekanbaru - Keriuhan terjadi di Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepualauan Riau (Kanwil DJKN RSK) pada Jumat, 13 Desember 2013. Sorak-sorai para pendukung  masing-masing tim menggema dalam Acara Peringatan HUT DJKN ke-7 tahun 2013. Pertandingan persahabatan antar unit kerja di lingkungan Kanwil DJKN RSK berlangsung sepanjang hari dan dilanjutkan dengan malam penganugerahan bagi Pejabat Lelang Kelas I Berkinerja Terbaik dan Penilai Berkinerja Terbaik. Olah raga yang dipertandingkan adalah bulu tangkis ganda putra, tenis meja tunggal dan beregu serta futsal.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN RSK Lukman Effendi, pukul 07.00 WIB dilanjutkan dengan pertandingan bulu tangkis antara Tim Kanwil DJKN RSK yang digawangi oleh Lukman Effendi dan Jati Wiryawan, Kabid PKN, melawan Surya Hadi dan Engkus Kusuma Permana dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padang.

Pertandingan hanya dilaksanakan 2 (dua) set untuk tiap game dikarenakan keterbatasan waktu, apabila draw maka akan dihitung banyaknya nilai yang didapat untuk menentukan pemenangnya. Hal inilah yang membuat masing-masing tim menampilkan kemampuan terbaiknya, sehingga kejar-mengejar poin tidak terelakkan di setiap pertandingan.

Kemeriahan acara tidak berhenti bersama tenggelamnya matahari. Puncak rangkaian kegiatan ini adalah malam penyerahan hadiah untuk juara-juara pertandingan olahraga. Pada kesempatan tersebut juga, Kanwil DJKN RSK memberikan penganugerahan untuk pegawai/pejabat yang merupakan sarana penyampaian apresiasi kepada pejabat/pegawai DKJN di Wilayah Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau berkinerja terbaik khususnya di bidang lelang dan penilaian. “Bagi yang belum mendapatkan penghargaan pada kesempatan ini agar tidak berkecil hati. Jadikan moment ini untuk memacu diri kita dalam meningkatkan kinerja,” ujar Kakanwil memberikan motivasi kepada seluruh hadirin.

Di bidang olah raga, pada pertandingan bulu tangkis, KPKNL Pekanbaru mendapatkan tempat pertama, disusul KPKNL Padang sebagai Juara II, dan Kanwil RSK Juara III. Cabang tennis meja KPKNL Pekanbaru Juara I, KPKNL Padang Juara II, dan KPKNL Batam berada di tempat ketiga. Untuk futsal, kembali KPKNL Pekanbaru memperoleh Juara I, KPKNL Bukittinggi Juara II, dan KPKNL Padang Juara III. Dengan demikian KPKNL Pekanbaru berhasil membawa pulang Piala Kepala Kanwil DJKN RSK dengan menjadi juara umum pada pertandingan olah raga.

DJKN kian hari kian diperhatikan eksistensinya, baik oleh sesama eselon I di dalam Kementerian Keuangan maupun oleh Kementerian/Lembaga lain. Hal ini menuntut DJKN memperbaiki kinerjanya. Untuk meningkatkan motivasi kerja bagi seluruh pejabat/pegawai, Kanwil DJKN RSK mencoba memberikan apresiasi atas hasil kerja yang telah dicapai. Apresiasi ini semata-mata untuk menggugah semangat para pegawai agar lebih giat, lebih tekun, dan lebih terpacu lagi untuk berprestasi.

Di bidang Penilaian, Penilai Berkinerja Terbaik I di Lingkungan Kanwil RSK jatuh kepada Warlan (KPKNL Pekanbaru), Penilai Kinerja Terbaik II Awaluddin Ikhwan (KPKNL Bukittinggi) dan Aris Purwanto (KPKNL Dumai) sebagai Penilai Berkinerja Terbaik III.

Di bidang Lelang, Yunaldi Idris dari KPKNL Padang memperoleh predikat Pejabat Lelang Kelas I Berkinerja Terbaik I, ditempat kedua Justinus Beni dari KPKNL Pekanbaru, dan KPKNL Dumai diwakili oleh Susilo Prajoko dinyatakan sebagai Pejabat Lelang Kelas I Berkinerja Terbaik III. Penilaian Pejabat Lelang Berkinerja Terbaik berdasarkan frekuensi lelang yang telah dilakukan, kemampuan Pejabat Lelang dalam meningkatkan harga jual, dan ketelitian Pejabat Lelang dalam pembuatan Risalah Lelang.

Kriteria-kriteria penilaian yang digunakan untuk menilai pegawai dengan kinerja terbaik ini masih sangat sederhana untuk dapat menggambarkan kompetensi sebenarnya dari para pegawai. Oleh karena itu Kantor Pusat DJKN saat ini sedang menggodok kriteria penilaian yang lebih baik yang dapat menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya.

Lagu Mars DJKN juga dipertandingkan pada malam penganugerahan ini, dengan Kakanwil turun langsung sebagai juri. Melalui latihan singkat, tetapi penuh komitmen akhirnya KPKNL Batam mendapatkan Juara I, KPKNL Padang Juara II, dan KPKNL Pekanbaru Juara III. (Teks: N. Cepaka Sari/ Foto: Ramson)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini