Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Family Gathering : Keluarga Besar KPKNL Ternate goes to Maitara
N/a
Jum'at, 06 Desember 2013 pukul 14:06:05   |   593 kali

Ternate – Rekresasi dan refreshing adalah hal yang diperlukan untuk menghindari kejenuhan dan kebosanan yang kadang timbul ditengah rutinitas kegiatan sehari-hari yang monoton. Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, solidaritas, silaturrahmi, menghilangkan kejenuhan serta untuk mengapresiasi kinerja seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate yang telah mencapai target di tahun 2013 ini, keluarga besar KPKNL Ternate mengadakan kegiatan family gathering pada Minggu, 01 Desember 2013 lalu di Pantai Maitara yang terletak di Pulau Maitara, sebuah pulau yang juga menjadi icon di mata uang seribu rupiah.

Dengan memakai kapal kayu  perjalanan dari Pulau Ternate menuju ke Pulau Maitara memakan waktu sekitar 15 menit. Cuaca di Minggu pagi yang cerah membuat perjalanan ini semakin menyenangkan, karena pada saat cuaca buruk ombak di pulau yang terletak diantara Pulau Ternate dengan Pulau Tidore ini bisa mencapai ketinggian satu meter lebih.

Setibanya di Pantai Maitara, pada awalnya rombongan berencana untuk snorkling, karena selain laut yang jernih, terumbu karang, dan biota laut di Pantai Maitara terkenal sangat indah sebanding dengan taman bawah laut di Bunaken, hanya saja karena kurangnya promosi dari Pemda setempat menyebabkan taman bawah laut di Pantai Maitara ini gaungnya kurang terdengar di luar Maluku Utara. Namun sayang rencana ini harus dibatalkan karena ternyata pada saat ini sedang musim berkembangbiaknya ubur-ubur. Akhirnya rombongan keluarga besar KPKNL Ternate tersebut memutuskan untuk hanya bermain-main di pantainya sambil membakar ikan segar yang diperoleh dari nelayan setempat yang baru saja selesai melaut.

Tidak terasa waktu pun terus berjalan, dan sang surya pun semakin memancarkan terik panasnya yang “membakar” kulit, hal ini menandakan sudah waktunya untuk pulang dengan senyum kebahagian yang terpancar di wajah para pegawai dalam perjalanan kembali ke Ternate. Semoga liburan kali ini telah mengembalikan semangat para pegawai, sehingga menumbuhkan optimisme baru untuk memberikan yang terbaik dalam memberikan layanan dan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi di tahun depan. “ Semoga keindahan laut dan pantai di Bumi Kie Raha Maluku Utara ini memberikan inspirasi bagi setiap pegawai KPKNL Ternate dalam memberikan pelayanan dan terus menunjukkan kinerja yang baik di tahun-tahun yang akan datang “ pungkas Saiful Hadi menutup acara rekreasi tersebut. (HI KPKNL Ternate/Ozon-Photo/Luthfi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini