Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Ajak Pegawai Untuk Bekerja Lebih, KPKNL Pontianak Gelar Capacity Building
N/a
Senin, 02 Desember 2013 pukul 11:25:26   |   573 kali

Pontianak – Sejenak melupakan rutinitas kantor, KPKNL Pontianak gelar capacity building sekaligus family gathering guna me-recharge semangat bekerja para pegawainya. Acara yang bekerjasama dengan Trustco-motivation dan outdoor education ini dilangsungkan di Taman Fantasia – Gardenia Resort pada 24 November 2013 kemarin. Tema yang diusung adalah “Bekerja Lebih!!” dengan peserta dari pegawai dan honorer KPKNL Pontianak yang berjumlah 44 orang beserta keluarga.

Capacity building KPKNL Pontianak tahun 2013 ini sesuai dengan temanya “Bekerja Lebih!!” bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pada KPKNL Pontianak supaya bekerja lebih baik, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik pula kepada stakeholders, baik dari pihak internal (sesama pegawai) maupun pihak eksternal (masyarakat).

Capacity building diawali dengan kegiatan outdoor kemudian dilanjutkan dengan kegiatan indoor. Pada kegiatan outdoor, peserta dibagi menjadi empat tim, diisi dengan empat jenis permainan yang sangat seru dan menarik, yaitu: pesan berantai, robot writing, piring terbang dan sungai beracun. Semua permainan tersebut pada intinya mempunyai tujuan yang sama, untuk melatih kerjasama, komunikasi dan sinergi antar pegawai KPKNL Pontianak.

Pada saat istirahat siang, acara diselingi dengan perayaan ulang tahun 7 (tujuh) pegawai KPKNL Pontianak yang berulang tahun pada bulan November 2013 serta pengundian doorprize untuk memeriahkan acara ini. Seluruh peserta hanyut dalam suasana senang, haru, serius tapi santai, mengikuti alunan acara yang dibawakan oleh panitia dari Trustco.

Setelah istirahat siang dilanjutkan acara indoor khusus bagi pegawai KPKNL Pontianak. Dimulai dengan pemberian motivasi kerja, pengenalan diri melalui “Johari Window” serta permainan “Defuse The Bomb” yang juga melatih kerja sama dan sinergi antar pegawai KPKNL Pontianak. Diharapkan melalui keseluruhan acara ini, seluruh pegawai KPKNL Pontianak dapat “Bekerja Lebih!!”. Datang ke kantor lebih awal, bekerja lebih baik, bekerja lebih cepat dan tanggap, bekerja lebih semangat dan pulang kerja lebih akhir.

Dalam penutupan acara ini, Kepala KPKNL Pontianak Samsudin mengingatkan kembali kepada seluruh pegawainya bahwa serangkaian acara yang telah dijalankan hingga akhir ini mengingatkan akan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dan program budaya Kementerian Keuangan tahun 2013. Samsudin berharap selesainya acara ini, seluruh pegawai KPKNL Pontianak dapat menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari. Amin. (Teks & Foto : Aan’K, edited by arf)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini