Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Unjuk Kemampuan DJKN Dalam Pekan Olah Raga Keuangan Tingkat Propinsi Lampung
N/a
Rabu, 13 November 2013 pukul 12:19:19   |   606 kali

Bandarlampung - Selama Oktober 2013 ini, Perwakilan Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Propinsi Lampung mengadakan Pekan Olah Raga yang diikuti oleh jajaran eselon I yang berada di Propinsi Lampung yakni Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dan Direktorat Jenderal Bea Dan Cukai (DJBC).

Pekan Olah Raga Keuangan yang diadakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan di Propinsi Lampung ini mempertandingkan lima cabang olahraga yaitu bola volley, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan dan futsal.

Tim Tenis Meja Kanwil DJKN LAMPUNG dan BENGKULU JUARA I

Cabang pertandingan olah raga yang paling ditunggu-tunggu adalah cabang pertandingan tenis meja. Di sini tim dari masing-masing kantor jajaran eselon I Kementerian Keuangan di Propinsi Lampung menurunkan para pemain terbaiknya.

Pertandingan tenis meja memakai sistem setengah kompetisi dimana semua peserta harus saling berhadapan sebelum menuju ke final. Sesuai dengan undian, Tim Tenis Meja Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang diperkuat oleh Bambang Sulistyono, Hartono, Mukimin, Hamdi, Hikmah Yulianri, Asep Saiful Muluk dan Musiran pada pertandingan pertama harus sudah menghadapi tim kuat dari Ditjen Bea dan Cukai.

Pertandingan tenis meja pertama berhasil dilalui oleh Tim DJKN dengan melibas Tim Bea dan Cukai  dengan skor 3-2. Kemudian pada pertandingan kedua, Tim DJKN menghadapi tim tuan rumah yaitu Tim Tenis Meja Kanwil DJP. Tanpa diduga sebelumnya, ternyata Tim Tenis Meja DJKN dengan mudah dapat menggulung Tim Tenis Meja DJP dengan skor telak 4-1. Hal ini makin menumbuhkan optimisme di dada semua pemain tim tenis meja DJKN. Apalagi, Ischak Ismail selaku Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu baik sebelum ataupun selama pertandingan berlangsung secara aktif selalu memberikan dukungan dan semangat. Dukungan dan semangat juga diberikan langsung oleh para pegawai Kanwil DJKN yang datang sebagai supporter pada saat pertandingan.

Pertandingan selanjutnya menghadapi tim tenis meja Kanwil Ditjen Perbendaharaan dimenangi oleh tim tenis meja DJKN dengan kemenangan walk out (WO). Namun hal ini tidak mengendurkan semangat para pemain.

Tibalah saat final pertandingan cabang tenis meja. Tim tenis meja DJKN kembali harus berhadapan dengan tim tenis meja Kanwil DJP yang rupanya juga berhasil mengatasi lawan-lawan sebelumnya.

Pada partai puncak ini, tim tenis meja Kanwil DJP melakukan perubahan susunan pemain. Perubahan susunan pemain ini membawa dampak yang cukup signifikan, dimana pada saat pertemuan dibabak penyisihan skor 4-1 diperoleh dengan mudah. Namun pada babak final yang juga dilaksanakan di Kanwil Ditjen Pajak, terjadi kejar mengejar skor dari 0-1, 1-1, 1-2, 2-2 sehingga pertandingan terakhir menjadi partai penentu.

Partai terakhir digelar antara pasangan Hartono dan Asep Saiful berhadapan dengan ganda terakhir dari tim tenis meja DJP. Pekik kemenangan langsung membahana di aula Kanwil Ditjen Pajak Lampung dan Bengkulu begitu pasangan Hartono dan Asep menyudahi perlawanan pasangan ganda dari tim DJP dengan dua set langsung. Ischak Ismail begitu bangga dan gembira atas hasil yang diraih oleh tim tenis meja DJKN. Beliau langsung memberikan peluk kemenangan dan ucapan selamat kepada seluruh anggota tim.

Penutupan POR KEUANGAN

Akhirnya, setelah melalui rangkaian beberapa pertandingan cabang olah raga, Pekan Olah Raga Kementerian Keuangan Tingkat Propinsi Lampung ditutup dengan dilakukan gerak jalan sehat seluruh keluarga besar pegawai Kementerian  Keuangan di Propinsi Lampung. Gerak jalan dilaksanakan pada Sabtu, 26 Oktober 2013 lalu yang sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan sosial yaitu donor darah.

Seluruh rangkaian acara POR Keuangan ini diakhiri dengan pembagian door prize yang diberikan oleh panitia dan acara kesenian berupa hiburan tarian poco-poco dan menampilkan beberapa penyanyi yang cukup ternama di Bandar Lampung. (Edi Susana Bahtiar/Kanwil Bandarlampung, edited by arf)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini