Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Family Gathering Keluarga Besar KPKNL Palu
N/a
Jum'at, 01 November 2013 pukul 14:45:43   |   628 kali

Palu – Menjalani hidup dengan hari-hari dan rutinitas kegiatan yang monoton kadang membuat kita jenuh dan bosan. Aktivitas yang inovatif dapat menumbuhkan semangat dan motivasi yang terpelihara. Untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, silaturahmi, dan menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas yang monoton, KPKNL Palu mengadakan kegiatan family gathering pada Minggu, 20 Oktober 2013 lalu di Pantai Tanjung Karang, Donggala, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini diikuti seluruh keluarga besar KPKNL Palu, baik pejabat atau pegawai, satpam, cleaning service, tenaga honorer, dharma wanita, serta mengajak anggota keluarga masing-masing. Total peserta sekitar 100 orang.

Perjalanan dari KPKNL Palu ke Pantai Tanjung Karang, Donggala, memakan waktu sekitar 30 menit. Mengingat jarak tempuh yang cukup jauh dan keterbatasan kendaraan, maka untuk transportasi peserta sebanyak 100 orang, KPKNL Palu mendapat pinjaman bus dari Universitas Tadulako (UNTAD) sebagai salah satu satuan kerja (satker) yang selama ini telah menjalin hubungan baik dengan KPKNL Palu. Dengan menyewa cottage sebanyak 10 kamar, para peserta dapat beristirahat dengan nyaman.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala KPKNL Palu Ahsanul Marom, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan hadiah kepada para pegawai maupun anggota keluarganya yang berulang tahun di Oktober 2013 ini. Untuk menambah semaraknya acara, panitia mengadakan perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, lomba balap kelereng, dan goyang cesar yang diikuti oleh anak-anak.

Waktu terus berlalu, dan sang surya memancarkan teriknya panas yang menyengat kulit. Setelah sholat dan makan siang, acara dilanjutkan dengan naik kapal mengelilingi Pantai Tanjung Karang, bermain dan berenang di pinggir pantai. Suasana semakin menarik dengan antusiasme peserta untuk uji nyali mengetes adrenalin dengan naik “pelampung banana” yang ditarik speedboat.

Acara diakhiri setelah hari menjelang sore. Dengan memperhatikan keceriaan dan antusiasme para peserta serta mengakrabkan pegawai, kegiatan semacam ini akan dijadikan agenda rutin tahunan pada masa-masa yang akan datang. (5um4rn0/edited by arf)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini