Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Halal Bihalal dan Pelepasan Pegawai Kanwil DJKN Jatim Yang Memasuki Masa Purna Tugas
N/a
Selasa, 03 September 2013 pukul 09:57:22   |   540 kali

Surabaya - Seperti tahun sebelumnya, bertepatan dengan bulan syawal, Kanwil DJKN Jatim menyelenggarakan acara Halal Bihalal yang dirangkai sekaligus dengan pelepasan pegawai Kanwil DJKN Jatim yang telah memasuki masa purna tugas. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (27/08/2013) bertempt di Aula lantai 4, GKN Surabaya II.

Acara yang diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Jatim dan diikuti oleh seluruh Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jatim serta ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil DJKN Jatim dibuka dan dipimpin secara langsung oleh Kakanwil DJKN Jatim, M. Djalalain. Sementara itu, pegawai Kanwil DJKN Jatim yang telah memasuki masa  purna tugas antara lain Rois Ashari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bidang KIHI, Kuspriyadi pelaksana pada Seksi PN II,  dan Isdiartiningsih pelaksana pada seksi Rumah Tangga.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa Halal Bihalal merupakan budaya positif yang perlu terus dilaksanakan. Halal bihalal ini dilaksanakan seiring dengan adanya hari raya Idhul Fitri, dimana setelah sebulan penuh ditempa dalam kawah candra dimuka melalui puasa Ramadhan diharapkan di bulan syawal yang fitri ini semuanya dapat kembali suci (fitri). “ Halal Bihalal ini dapat kita gunakan sebagai cermin untuk introspeksi diri agar bisa menjadi lebih baik. Puasa yang telah kita laksanakan banyak sekali hikmah yang bisa kita peroleh, salah satunya adalah pengendalian diri dari hal-hal yang dilarang agama.  Oleh karena itu, semoga kedepannya kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” terang Kakanwil.

Kakanwil menyampaikan bahwa selama 30 tahun lebih dalam mengemban tugas tentunya banyak hal-hal yang telah diperbuat, baik yang berhubungan dengan tugas pekerjaan sehari-hari maupun hubungan interpersonal. “ Yang perlu dipertanyakan adalah kemana akan melangkah selanjutnya? Apakah akan menikmati jerih payah yang selama ini telah didapatkan atau memulai kehidupan dari titik nol,” cetusnya.

“Dalam berinteraksi tentunya ada sentuhan-sentuhan kemanusian, kesalahan, dan kekeliruan. Atas nama DJKN  kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian Bapak/Ibu di DJKN selama ini dan minta maaf jika selama masa pengabdian terdapat kesalahan dari kami. Selamat menempuh hidup baru, dan segala yang baik yang telah diperbuat Bapak/Ibu dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan untuk kepentingan organisasi,” ujar M. Djalalain

Masa purna tugas bukan akhir dari segalanya, meskipun sudah memasuki masa purna tugas diharapkan pegawai bersangkutan tetap berkenan membimbing dan menularkan ilmunya kepada rekan-rekan yang masih aktif dan tetap menjaga tali silaturahmi. “Kepada Ibu-ibu Dharma Wanita juga saya sampaikan terima kasih karena  selama ini dengan setia telah mendampingi  dan memberikan suntikan semangat  kepada Suaminya sehingga dapat  menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah agama sebagai bentuk siraman rohani, penyampaian pesan dan kesan dari pegawai Kanwil DJKN Jawa Timur yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala BagianUmum, Heyang Muhanan Kahuripi, penyampaian pesan dan kesan dari pegawai bersangkutan, dan pemberian cinderamata sebagai kenang-kenangan  serta ucapan selamat yang diawali oleh Kakanwil DJKN Jatim. “ Kenangan-kenangan/cinderamata jangan dilihat dari nilainya, tetapi merupakan bentuk kepedulian, perhatian, dan kebersamaan dari kami, Keluarga Besar Kanwil DJKN Jawa Timur,” ujar Heyang.

Ditulis Oleh : Agung Widodo – Kanwil DJKN Jatim

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini