Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Berbagi kepada Sesama, Kemenkeu Provinsi Sulut Santuni Anak-Anak Yatim
N/a
Minggu, 04 Agustus 2013 pukul 03:15:38   |   526 kali

Manado – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim karena pada bulan tersebut Allah SWT melimpahkan rahmat dan ampunan yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat muslim. Pahala yang diberikan berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain. Untuk mendapatkan keberkahan di bulan yang mulia ini dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara, Bina Mental Islam yang kini diketuai oleh Kepala Bidang Penilaian Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Wahyu Setiadi kembali melakukan sinergi dengan instansi Kementerian Keuangan yang lain dengan mengadakan acara buka bersama pada 30 Juli 2013 di lantai Mezzanin Gedung Keuangan Negara Manado, Sulawesi Utara.

Instansi-instansi tersebut adalah Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb), dan Balai Diklat Keuangan (BDK) Manado yang tergabung dalam Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu, sinergi tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama muslim di Kota Manado yang dituangkan dalam bentuk kegiatan berbagi kepada sesama dengan menghadirkan anak-anak yatim piatu dari salah satu panti asuhan di Manado untuk ikut dalam acara buka bersama ini.

Selain mengajak untuk buka bersama, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara juga memberikan santunan kepada anak-anak dari panti asuhan tersebut. “Tolong jangan dilihat besarnya uang yang diberikan, tetapi lihatlah dari keikhlasan kami dalam memberi agar menjadikannya berkah di bulan Ramadhan” ujar Kepala Kanwil DJPb Sulawesi Utara Irwan Ritonga dalam sambutannya.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut yang merangkap jabatan sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara Ngakan Putu Tagel juga menyempatkan hadir untuk ikut berbagi dalam acara tersebut. Usai buka bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah dari ustadz Rambli Abbas yang kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah. Dalam ceramahnya, Ia menyampaikan mengenai beberapa keutaman pada bulan Ramadhan. Dalam bulan Ramadhan ini segala amalan baik yang dilakukan akan dilipatgandakan misalnya, membaca al-Qur’an satu huruf yang dibaca akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali kebaikan. “Selain itu, dalam hal bersedekah, apabila kita memberi buka puasa kepada orang yang berpuasa maka akan diampuni dosa-dosanya dan akan dijauhkan dari api neraka,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa waktu paling bahagia bagi orang yang menjalankan puasa adalah pada saat tiba waktu berbuka puasa dan pada saat bertemu dengan Allah SWT di akhirat nantinya. Terakhir, ia mengajak seluruh yang hadir agar memanfaatkan momen di bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya yaitu dengan bertobat, meningkatkan ibadah, dan memperbanyak amal sholeh. (Febrianto – Kanwil Suluttenggomalut/edited/bas)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini