Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Silaturahmi Itu Seperti Sekring
N/a
Kamis, 01 Agustus 2013 pukul 13:10:01   |   655 kali

Serpong – Tanggal 31 Juli 2013 ini sangat berarti bagi seorang Mustafa. Selaku Kepala KPKNL Serpong Pak Mus, demikian panggilan akrabnya, telah memasuki masa terakhir mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam kurun waktu 33 tahun telah dilaluinya sejak diterima sebagai Pegawai Departemen Keuangan RI tahun 1979 dan diangkat menjadi CPNS pada tahun 1980. Banyak hal yang dialaminya saat mengemban tugas negara baik di Jakarta, Purwokerto, Bandung, Purwakarta, Bekasi,  Pekanbaru, Gorontalo maupun Serpong.

Mustafa memulai karirnya di Badan Urusan Piutang Negara dan diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil pada 21 April 1980. Pada 17 April 2007, Mustafa dipromosikan sebagai  Pj. Kepala Bidang Piutang Negara pada Kantor Wilayah III DJKN Pekanbaru. Selang beberapa waktu kemudian, pada 11 Februari 2008 Mustafa dilantik sebagai Pj. Kepala KPKNL Gorontalo, kemudian pada 16 Januari 2012 dilantik sebagai Kepala KPKNL Serpong.

Dalam acara Buka Puasa Bersama Pak Mus yang bertempat di Taman Santap Rumah Kayu Gading Serpong Summarecon Tangerang ini, Mustafa berpesan kepada seluruh undangan agar selalu menjaga silaturahmi. Dia mengibaratkan silaturahmi itu seperti sekring. Biarpun listrik ada, alat elektronik komplit, tapi sekringnya putus, maka semua fasilitas itu tidak akan berfungsi. “Biarpun semua ibadah dilakukan, tapi tanpa silaturahmi, maka semua ibadah itu akan sia-sia karena jalan untuk menghantarkannya tidak ada” katanya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten Nur Purnomo. Dalam sambutannya Nur Purnomo menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas segala jasa selama memimpin KPKNL Serpong. Kakanwil juga berpesan untuk selalu menjaga hubungan dan memanfaatkan masa purnabakti sebaik-baiknya, karena pada masa purnabakti bisa lebih leluasa beribadah dan bisa membina keluarga jauh lebih baik.

“Selamat menempuh etape hidup baru Pak Mus. Terima kasih atas bimbingan, dukungan, pengertian dan kebijaksanaannya kepada kami. Bapak selalu menjadi panutan bagi kami di sini. Semoga meraih kebahagiaan yang lebih baik. Amin.” (Oleh KPKNL Serpong

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini