Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Tilawah dan Mengkaji Alquran Sebaiknya Bukan Hanya di Bulan Ramadhan Saja
N/a
Selasa, 30 Juli 2013 pukul 16:06:07   |   951 kali

Banda Aceh - Rabu, 24 Juli 2013, bertempat di lobi Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Aceh, keluarga besar Kanwil DJKN Aceh menggelar acara buka puasa bersama.

Buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin Kanwil DJKN Aceh yang digelar setiap tahun. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kanwil DJKN Aceh Joko Prihanto, dan diikuti dengan ceramah agama. Ceramah ini sendiri diisi oleh Ustad Bukhari M. Ali, S.Ag.

Dalam sambutannya, Joko Prihanto mengatakan bahwa sebaiknya acara seperti ini (pengajian yang memanggil ustad dari luar-red) diadakan bukan hanya pada bulan puasa, tapi juga pada bulan-bulan yang lain agar silaturahmi dan kekompakan di antara keluarga besar Kanwil DJKN Aceh bisa terus terjaga.

Dalam ceramahnya, ustad yang sehari-harinya berprofesi sebagai guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) ini mengatakan, bahwa nantinya ketika manusia meninggal, maka yang akan dihisab oleh malaikat adalah amalannya. Amalan ini memiliki pos-pos sendiri, seperti shalat, puasa, zakat, silaturahmi, dan masih banyak lagi yang lainnya. “Puasa ini memang berat untuk dijalankan, karena kita bukan sekedar menahan haus dan lapar, tapi juga harus menahan nafsu amarah. Mungkin di dunia ini, nafas orang berpuasa itu bau, akan tetapi di akhirat kelak nafas orang berpuasa ini wanginya sama dengan wangi kasturi,” terang ustad Bukhari.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Aceh beserta keluarga. Dalam kegiatan ini, terlihat suasana penuh keakraban dan kekeluargaan antara para pegawai dan keluarga. Acara ini berakhir sebelum pukul 20.00 WIB menjelang berkumandang adzan Isya dan ditutup dengan bersalam-salaman antar para pegawai.

(Teks : Riyanieta Setiya Putri, Foto : Acep Hadinata, Edited by arf)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini