Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-155: Semangat untuk Bangkit dan Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia
Ayutia Nurita Sari
Senin, 22 Mei 2023 pukul 10:39:05   |   319 kali

Manado - Pada Senin (22/05/23) di lapangan upacara Gedung Keuangan Negara Manado dilaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Upacara dihadiri oleh para pejabat dan pegawai di Lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Utara.

Tema Hari Kebangkitan Nasional pada tahun 2023 adalah "Semangat Untuk Bangkit". Tema tersebut dipilih agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit untuk menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara, Ratih Hapsari Kusumawardhani bertindak selaku Inspektur Upacara.

“Momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun ini benar- benar ditandai dengan capaian yang luar biasa. Indonesia mampu bangkit dari pandemi, tidak hanya bangkit sendiri, namun membawa spirit kebangkitan ke dunia global,” ujar Ratih saat membacakan pidato yang disampaikan oleh Menteri Keuangan pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115.

Ratih menyampaikan bahwa kita harus bangga, Indonesia sudah berada dalam jalur yang benar dalam upaya untuk mencapai cita-cita dan tujuan kemerdekaannya, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Kita juga harus tetap waspada karena tantangan ke depan akan semakin berat. Musuh terbesar adalah diri kita sendiri, bahaya terbesar kita adalah perpecahan bangsa sendiri,” tutur Ratih.

“Mari kita perkuat persatuan dan kesatuan, perkuat soliditas antar-elemen bangsa, dan jadikan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini untuk memupuk nasionalisme dan semangat berjuang pantang menyerah,” ajaknya.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115. Ayo Semangat untuk Bangkit! dan Jangan Pernah Lelah Mencintai Indonesia!. (ayu)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini