Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Ustadz Bendri Ingatkan Jajaran DJKN Untuk Selalu Jadikan Al Qur’an Sebagai Pegangan Hidup
Esti Retnowati
Jum'at, 14 April 2023 pukul 13:32:33   |   129 kali

Jakarta – Dalam rangka memperingati hari diturunkannya Al-Qur’an, kantor pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melaksanakan Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H dengan tema “Al-Qur’an menjadi fondasi dalam membangun karakter diri dan keluarga” secara virtual pada Kamis (13/04).

Pada kesempatan itu, Konsultan Kekokohan Keluarga dan Remaja Ustadz Bendri Jaisurrahman mengajak seluruh pegawai muslim DJKN untuk menjadikan Al Qur’an sebagai panduan dalam menjalani hidup.

Ia berpendapat bahwa solusi atas semua permasalahan umat saat ini kembali lagi ke Al-Qur’an dan keluarga menjadi pondasi utama dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan. “Seorang ayah atau orang tua bertanggung jawab dalam pendidikan seorang anak. Sebagaimana firman Allah swt dalam QS. At Tahrim ayat 6: “Hai orang-orang beriman jaga dirimu dan keluargamu dari api neraka,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kiranya para orang tua menjadikan Al Qur’an sebagai pendoman dalam setiap aspek kehidupan. Siapapun yang menginginkan anak dan keluarga terdidik dengan baik maka jangan tinggalkan Al-Qur’an karena meninggalkan Al-Qur’an sama dengan meninggalkan kebaikan dan mendekatkan kepada kehancuran.

“Keluarga yang menjadikan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai pegangan hidup dan digunakan dalam pendidikan untuk anak-anaknya akan menjadi mulia karena karakter dan akhlak yang dibangun sesuai dengan Al-Qur’an,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam pembukaan, Sekretaris Direktur Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman menerangkan bahwa seorang pegawai sebagai muslim harus senantiasa untuk berbuat baik, berbuat kebajikan, menepati janji, sabar, jujur, takut kepada Allah, bersedekah di jalan Allah, berbuat adil, dan pemaaf. “Seluruhnya merupakan prinsip dan nilai karakter mulia yang harus dimiliki oleh setiap pribadi muslim yang pada akhirnya akan membentuk karakter keluarga muslim,” pungkasnya. (vina)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini