Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, DJKN Gelar Tarhib Ramadan
Muhammad Ridho Arve
Rabu, 22 Maret 2023 pukul 13:35:01   |   178 kali

Jakarta – Selasa (21/03) DJKN menggelar acara Tarhib Ramadhan bertajuk “Ramadan Istimewa, Wujudkan Insan DJKN Produktif dan Berakhlak”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai 5 Gedung Syafrudin Prawiranegara II secara hybird (luring dan daring).

Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban juga pada kegiatain ini dan menyampaikan arahannya kepada jajaran yang akan melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

“Ramadhan haruslah dapat menjadi momentum penguatan nilai-nilai dasar atau core value kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)  yaitu Ber-AKHLAK, sebagai budaya kerja ASN sehari-hari serta sebagai spirit untuk meningkatkan kualitas peran kita dalam menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” jelas Rionald.

Lebih lengkap, Rionald menjelaskan bahwa berpuasa sama dengan melatih semangat integritas.

"Berpuasa dapat menjadi sarana untuk melatih diri dalam bersikap jujur dan berintegritas. Dengan berpuasa, kita dilatih untuk mempunyai sensitivitas dan kepedulian sosial serta untuk terus mendorong semangat produktivitas dan continuous improvement, yaitu senantiasa melakukan perbaikan terus-menerus," ucap Rionald.

Mengakhiri arahannya, Rionald mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada para jajarannya.

“saya ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah dengan penuh suka cita, berkah, dan bahagia. Kita bangun suasana kebersamaan dan kekeluargaan dalam bingkai persaudaraan yang rukun dan damai, saling menghormati, saling membantu dalam ketulusan, serta saling mendoakan,” ucap Rionald.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan Tausiyah dari Ustaz Dawud Arif Khan.Pada kesempatan, Dawud ini memberikan tausyiah tentang “Bersiap Menyambut Ramadan” yang akan menjadi penguatan bekal dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Setelah tausyiah, Ustaz Dawud mengkahiri kegiatan dengan memimpin doa bersama.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini