Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kick Off HORI ke-76, Kemenkeu Riau Gowes di PSN Ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang
Bend Abidin Santosa
Senin, 03 Oktober 2022 pukul 16:12:57   |   191 kali

Pekanbaru - Kemenkeu Satu Riau secara resmi melakukan kick off Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-67 dengan melakukan gowes bersama pada Minggu, (2/10) di Ruas Tol Pekanbaru – Bangkinang yang belum diresmikan dan merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN).


Acara ini dipimpin oleh Kepala Perwakilan Kemenkeu Riau sekaligus Kepala Kanwil DJPb RiauIsmed Saputra dan dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN RSK Sudarsono, Kepala Kanwil DJP Riau Achmad Djamhari, beserta seluruh unsur lingkup Kemenkeu Riau dari DJKN, DJP, DJBC, DJPb, dan BDK Pekanbaru.


Acara ditandai dengan pelepasan balon secara bersama oleh Kakanwil DJPb, Kakanwil DJKN RSK, Kakanwil DJP Riau beserta seluruh peserta yang hadir. Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Kemenkeu Riau menyampaikan setelah kick off ini sebulan kedepan akan diselenggarakan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HORI ke-76, diharapkan seluruh keluarga besar Kemenkeu Riau turut berpartisipasi sehingga kita dapat lebih saling mengenal.


Khusus terkait gowes, Kepala Perwakilan Kemenkeu Riau menekankan bahwa tujuan akhirnya adalah memperoleh tubuh yang sehat, sehingga tidak perlu ngebut atau memaksakan diri jika memang sudah capek ditengah jalan. Ia juga secara khusus berterima kasih kepada Kakanwil DJKN RSK beserta jajaran yang sudah membuka komunikasi dengan PT Hutama Karya selaku kontraktor Ruas Tol Pekanbaru  - Bangkinang sehingga acara dapat berjalan sesuai rencana.


Gowes bersama ini dimulai dari Pintu Tol Pekanbaru (KM.10) hingga Pintu Tol Bangkinang (KM.42) sejauh kurang lebih 31 KM. Gowes ini berlangsung meriah dan diikuti oleh sekitar 70 goweser dari seluruh unsur Kemenkeu Satu Riau. Untuk lebih menggalang semangat kebersamaan dan sinergi para peserta menggunakan Seragam Gowes Kemenkeu Satu.


Seragam Gowes Kemenkeu Satu yang sebelumnya juga digunakan dalam gowes bersama BPDPKS (BLU Sawit) ini sejalan dengan pesan Menteri Keuangan dalam Kick-Off HORI ke-76 di Kantor Pusat Bea Cukai pada Kamis (30/9) yaitu “Anda adalah satu keluarga Kementerian Keuangan. Satu keluarga menjaga uang negara”. Setelah mengayuh sepeda sejauh 31 KM para peserta gowes melepas lelah di salah satu Rumah Makan UMKM disekitar Pintu Tol Pekanbaru yang menyediakan kuliner dengan citarasa lokal.

 

Proyek Startegis Nasional, DJKN, dan PT Hutama Karya

Proyek Strategis Nasional (PSN) adalah proyek dan/atau program yang dilaksanakan oleh Pemerintah, Pemda, dan/atau badan usaha yang memiliki sifat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Berdasarkan Perpres Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Perpres Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan PSN, Jalan Tol Pekanbaru – Bangkinang – Payakumbuh – Bukittinggi merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan merupakan salah satu diantara 54 PSN Sektor Jalan dan Jembatan.


DJKN sebagai bagian dari Kementerian Keuangan berperan dalam realisasi PSN yaitu melalui BLU LMAN yang melakukan Pendanaan Pengadaan Tanah PSN dan melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT Hutama Karya yang melakukan pembangunan Ruang Tol Pekabrau – Bangkinang sebagai bagian dari JTTS. (Kanwil RSK)

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kilas Peristiwa Terbaru
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini