Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL Pekanbaru Peduli dan Berbagi ke Panti Asuhan
Bend Abidin Santosa
Selasa, 20 September 2022 pukul 13:36:05   |   241 kali

Pekanbaru – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru mengadakan kegiatan bertajuk “KPKNL Pekanbaru Peduli dan Berbagi” dengan memberikan bantuan sosial berupa bahan makanan pokok kepada Panti Asuhan Daru Ilmi (14/9). Panti Asuhan yang berlokasi di belakang kantor KPKNL ini memiliki 37 anak asuh, mulai dari bayi sampai dengan pelajar tingkat SMA. "Tidak salah kalau kemudian kami merasa Darul Ilmi adalah bagian dari keluarga kami, karena posisi kita yang sangat dekat," kata Kepala Kantor Rachmat Kurniawan saat membuka kegiatan.


Bahan makanan pokok yang diberikan berupa beras, telur, minyak dan makanan cepat saji. Selain itu juga diberikan popok bayi, susu bayi dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak usia sekolah. Bantuan disampaikan kepada Pengurus Panti Asuhan, Bunda Siti. Selain penyampaian bantuan, pegawai KPKNL Pekanbaru yang turut hadir juga menyemarakkan kegiatan dengan memberikan permainan (games) untuk anak-anak.


Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian KPKNL terhadap warga sekitar, terutama yang terdampak adanya perubahan kebijakan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). Kenaikan harga BBM bersubsidi dilakukan pemerintah sebagai pilihan atas beban subsidi yang semakin meningkat. Pemerintah menanggulangi dampak kenaikan BBM ini dengan memberikan bantuan kepada keluarga miskin dan juga subsidi bagi penerima upah dengan batasan tertentu.

KPKNL Pekanbaru sebagai bagian dari pemerintahan dan juga sebagai individu merasa peduli terhadap dampak kenaikan BBM yang dirasakan oleh masyarakat disekitar lingkungan kantor. Diharapkan bantuan sosial dan hadiah yang diberikan dapat meringankan beban pengurus sekaligus menyenangkan hati anak-anak Panti. (Tim Humas KPKNL Pekanbaru)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini