Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Sesditjen KN: Perpustakaan Sebagai Wadah untuk Meningkatkan Kecerdasan dan Keberdayaan Bangsa
Bhika Arnanda Chary Widjaya
Rabu, 14 September 2022 pukul 19:07:54   |   25 kali

Jakarta - Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Sesditjen KN) Dedi Syarif Usman mengungkapkan bahwa Perpustakaan secara keseluruhan hadir sebagai wadah untuk bersinergi meningkatkan kecerdasan dan keberdayaan bangsa. "Kini Perpustakaan tidak hanya berfungsi sebagai ruang baca publik, namun sepatutnya mampu menyediakan berbagai akses untuk dapat memenuhi fungsinya sebagai pusat pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007," ungkap Dedi pada acara Anugerah Kawan Perpustakaan DJKN 2022 secara daring pada Rabu (14/9).

 

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan untuk menjaga dan meningkatkan semangat literasi di lingkungan DJKN, maka diselenggarakan Anugerah Kawan Perpustakaan DJKN. "Inilah persembahan dari kami, Anugerah Kawan Perpustakaan DJKN 2022. Semoga peringatan dan pemberian anugerah ini mampu menjadi stimulasi untuk terus mengabdi, berbakti, membangun negeri. Kini hingga nanti," pungkasnya.

 

Sebagai informasi, Anugerah Kawan Perpustakaan DJKN dilaksanakan bertepatan dengan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) 14 September 2022. Terdapat 8 nominasi pada Acara Anugerah kawan Perpustakaan DJKN Tahun 2022, yaitu Peminjam Terbanyak, Unit Peminjam Terbanyak, Pembaca Koleksi Digital Terbanyak, Unit dengan Pembaca Koleksi Digital Terbanyak, Kontributor Pengembangan Koleksi Terbanyak, Unit dengan Kontributor Pengembangan Koleksi Terbanyak, Kontributor Medsos Non Tenaga Perpustakaan, dan Pemustaka Budiman.

 

Selamat kepada para pemenang nominasi:

1. Peminjam Terbanyak - Novy Adji Widjajanti

2. Unit Peminjam Terbanyak - Setditjen KN

3. Pembaca Koleksi Digital Terbanyak - Bagus Yuka Kusuma Atmaja

4. Unit dengan Pembaca Koleksi Digital Terbanyak - Dit. KND

5. Kontributor Pengembangan Koleksi Terbanyak - Novy Adji Widjajanti

6. Unit dengan Kontributor Pengembangan Koleksi Terbanyak - Setditjen KN

7. Kontributor Medsos Non Tenaga Perpustakaan - Titis Rakhma Wulandari

8. Pemustaka Budiman - Bagus Yuka Kusuma Atmaja

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini