Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Jangan Sampai Kita Menjadi Campers, tapi Jadilah Climbers
Ayutia Nurita Sari
Jum'at, 29 Juli 2022 pukul 11:47:52   |   88 kali

Manado - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) kembali melepas lima pegawai terbaiknya untuk berpindah tugas, baik ke Kantor Pusat DJKN maupun ke Kantor Vertikal DJKN.

Mutasi pegawai tersebut didasari oleh Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-8/KN/KN.1/2022 dan KEP-14/KN/KN.12/2022 tentang Pemindahan Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Perpisahan pegawai dilaksanakan di Lantai 5 Gedung Keuangan Negara Manado pada Jumat (29/07/22) dengan melepas pegawai-pegawai berikut:

1.    Gino Louis Warouw (KPKNL Gorontalo)

2.    Andri Setia Budi (Direktorat Penilaian)

3.    M. Fikri Yulianto Biki (KPKNL Manado)

4.    M. Iqbal Safana (Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara

5.    Bintang Adita Putri (Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara)

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Umum P. Epi Sumanto berpesan agar para pegawai yang dimutasi dapat bekerja secara maksimal karena masa depan ke depan masih panjang.

“Tolong begitu pindah jangan sampai kita menjadi campers tapi jadi lah climber,” kata Epi.

Mewakili para pegawai yang dimutasi, Gino Louis Warouw menyampaikan kesan dan pesannya bahwa mutasi adalah sebuah keniscayaan yang cepat atau lambat pasti akan terjadi di tengah-tengah organisasi yang dinamis

“Kebetulan kami berlima sudah yang paling lama disini, memang sudah waktunya untuk kami berpindah tugas. Waktu yang sangat singkat bagi saya berada disini dan saya juga sudah nyaman dengan pekerjaan disini. Saya yakin kami disini semua yang pindah merasakan hal yang sama, karena menurut kami bekerja itu yang penting adalah kenyamanan,” ujar Gino

“Dengan kerendahan hati, kami mohon maaf apabila ada perkataan dan tindakan yang kurang berkenan baik disengaja maupun tidak disengaja. Kami mohon doa bapak/ibu, semoga di tempat tugas yang baru kami bisa lebih sukses. Tentu kami juga akan mengucapkan doa yang sama bagi bapak/ibu,” lanjut Gino.

Gino menutup penyampaian pesan dan kesannya dengan pantun:

Di dunia ini tak ada yang abadi

Berpisah pun datang menghampiri

Terima kasih atas kenangan yang terjadi

Mohon pamit dan undur diri

Menutup kegiatan, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut Arif Bintarto Yuwono turut memberikan pesan kepada para pegawai yang berpindah tugas.

“Mutasi adalah dinamika dalam organisasi. Selama berkiprah di Kanwil DJKN Suluttenggomalut banyak hal yg sudah terjadi, seperti interaksi positif, pemantangan proses pembelajaran, dan saat ini rekan-rekan akan mendapatkan tugas yang baru,” tutur Arif.

“Untuk itu saya kira dengan bekal yang ada dari Kanwil DJKN Suluttenggomalut, saya yakin teman-teman akan bisa melaksanakan tugas dengan baik disana karena saya merasa teman-teman sudah memberikan kontribusi yang baik di bidang kerjanya masing-masing,” ujarnya.

Arif berpesan agar kelima pegawai segera beradaptasi dengan lingkungan, pekerjaan, suasana yang baru dan menempatkan diri dengan baik.

“Apabila kita menempatkan diri dengan baik maka kita juga akan diterima dengan baik. Tantangan akan selalu ada, namun tantangan ini bukan jadi halangan. Tantangan ini harus kita coba taklukan,” ungkap Arif.

“Mewakili rekan-rekan Kanwil DJKN Suluttenggomalut, saya mengucapkan terima kasih atas semua kontribusi, dedikasi, serta pengabdian dalam melaksanakan pekerjaan dan melaksanakan tugas disini. Harapan saya hal yang baik yang ada disini bisa di bawa ke unit kerja yang baru,” tutup Arif.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata, penampilan video persembahan, dan foto bersama. (ayu/wdp)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini