Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Terima Kunker Pimpinan Kemenkeu, KPKNL Singaraja Siap Wujudkan Kemenkeu Satu
I Gede Nyeng Budayasa
Senin, 29 November 2021 pukul 14:20:18   |   91 kali

Singaraja - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Singaraja mendapat kunjungan/office tour  Direktur Jenderal Pengelolaan pembiayaan dan Resiko (Dirjen PPR), Luky Alfirman, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Nathan Kacaribu dan Staff Ahli Menteri Keuangan bidang Pengawasan Pajak Nurfrasa Wira Sakti, Sekretaris Jenderal Kekayaan Negara ( DJKN) Dedy Syarif Usman dan didampingi oleh Kepala Kanwil DJKN Bali Nusa Tenggara Anugrah Kumara pada Jumat, (26/11). Kegiatan office tour  ini dimulai dengan meninjau dari Area Pelayanan Terpadu, ruangan e-auction dan Back Office .


Pada kegiatan ini, Kepala KPKNL Singaraja Saiful Hadi menjelaskan terkait proses bisnis KPKNL Singaraja, kearsipan, pengaturan ruangan dan proses piutang negara. Salah satu dialog berasal dari Dirjen PPR Luky menekankan pentingnya pengarsipan yang ada di KPKNL Singaraja dan agar dibuat secara digital.  Kegiatan office tour di KPKNL Singaraja merupakan kegiatan terakhir setelah sebelumnya  dimulai dari KPPN Singaraja dan KPP Singaraja.


Kegiatan selanjutnya, adalah mengadakan Rapat Koordinasi Gabungan Kementerian Keuangan di Aula Gedung Keuangan Negara Singaraja  dengan mengambil Tema: Sinergi dan Peran Unit Vertikal Kementerian Keuangan Bagi Perekonomian Daerah. Rakorgab ini dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon III dan IV Kementerian Keuangan Singaraja. Rapat dipimpin langsung secara virtual oleh  Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Wakil Menteri Keuangan dan rombongan dalam rangka melakukan kunjungan kerja di Bali dengan melakukan inspeksi ke beberapa pembangunan proyek yang dibiayai melalui Surat Berharga Negara Berbasis Syariah (SBSN).  Salah satu proyek yang ditinjau adalah pembangunan bendungan Tukad Mati, Badung dan peresmian ring road proyek jalan baru batas kota Singaraja - Mengwitani.


Kunjungan Wamenkeu dan rombongan ini diharapkan  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan mewujudkan Kemenkeu Satu yang terpercaya dan membangun Indonesia Tangguh dan Unggul.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini