Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Kanwil DJKN Jabar Bersama Gerakan Kolaborasi Jabar Juara Turut Sukseskan Vaksinasi untuk Indonesia Sehat
Bend Abidin Santosa
Senin, 09 Agustus 2021 pukul 15:46:20   |   242 kali

Bandung – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat bersama Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat mendukung Gerakan vaksinasi untuk masyarakat yang diadakan oleh Gerakan Kolaborasi Jabar Juara di SMAN 8 Bandung, Jalan Solontongan Nomor 3, Bandung. Acara ini digelar mulai Sabtu - Senin (7-9 Agustus 2021) dengan target vaksinasi dalam acara ini adalah sekitar 4500 warga.


Berbagai instansi dan komunitas di Jawa Barat yang tergabung dalam kolaborasi Jabar Juara yaitu Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Jawa Barat, Grab Indonesia, IDI Jawa Barat, Jabar Bergerak, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia, RS Al Ihsan, RSUD Kesehatan Kerja Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Kota Bandung, SMAN 8 Bandung, Balad 93 SMAN 8 Bandung.


Wakil Ketua Divisi Khusus Percepatan Vaksinasi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil meninjau vaksinasi yang dilakukan di kampus sekolah Jalan Solontongan pada Minggu (8/8). "Kolaborasi ini lah yang penting karena pemerintah saja tidak cukup untuk melakukan kegiatan vaksin ini sendirian. Saya apresiasi SMAN 8 Bandung, Kementerian Keuangan, BPJS, Grab termasuk dari Jabar Bergerak,” ujarnya usai peninjauan.


Adapun yang disasar dari kegiatan vaksinasi ini terdiri dari berbagai kelompok masyarakat, mulai para alumni, anak-anak sekolah, hingga masyarakat sekitar. "Di sini berarti ada lingkup alumni, kemudian juga ada lingkup anak-anak sekolahnya, kemudian juga masyarakat sekitar," sebut wanita yang merupakan istri Gubernut Jawa Barat ini.


Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat Saipullah Nasution, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Asep Rahmat Suwandha, Direktur Hubungan Pemerintah dan Kolaborasi Strategis Grab Indonesia Uun Ainurrofiq, Kepala Sekolah SMAN 8 Bandung Suryana dan influencer sekaligus alumni SMAN 8 Bandung, Irfan Hakim.


Dengan adanya kegiatan  ini diharapkan dapat mendukung program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi Covid 19 di Provinsi Jawa Barat guna tercapainya herd immunity.

 

 

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini