Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Silaturahmi DJKN, Dirjen KN Berikan Suntikan Semangat Pegawai yang Sakit

Senin, 26 Juli 2021 pukul 15:53:53   |   68 kali

Jakarta – Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban berdialog dan memberikan suntikan semangat bagi pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang sedang mengalami musibah terjangkit virus covid-19 pada Jumat (23/07) secara daring melalui video conference. Ia mengatakan bahwa dalam kondisi saat ini sangat penting untuk menjaga psikologis agar imun tetap terjaga sehingga segera dapat pulih dari sakit. “Betul itu, Keep up the good vibes-nya, karena soal imun itu soal psikologi juga jadi penting untuk menjaga. Betul, jangan baca-baca berita yang jelek, karena yang penting semangat,” ungkapnya kepada salah satu pegawai yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Rio menanyakan satu persatu kondisi pegawai yang terjangkit virus covid-19 serta menanyakan sudah mendapatkan bantuan apa saja dari rekan-rekan kantornya. Salah satu pegawai pun menjawab bahwa dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan kantornya sudah sangatlah baik. Ia bercerita bahwa ia selalu ditanya kondisi kesehatannya serta mendapatkan berbagai macam vitamin pendukung.

Rio juga sempat bercanda dengan pegawainya agar suasana terasa lebih cair serta dapat memberikan hiburan. “Ton (Toni, nama pegawai-red) tapi terus terang Ton, potongan rambutmu masih keren aku liat-liat Ton. Tidak seperti sedang di Wisma Atlet,” candanya.

Pada akhir acara, ia berpesan kepada seluruh pegawainya agar dapat belajar dari kejadian yang sudah terjadi serta selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Rio juga menekankan agar seluruh pegawai dapat lebih peduli dan saling memantau satu sama lain sehingga apabila terjadi kasus positif covid-19 dapat segera ditangani oleh tim terkait. Tak lupa ia juga mengajak seluruh pegawai yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersama-sama mendoakan pegawai yang sedang terkena musibah terjangkit covid-19 agar segera sembuh. “Kita dengar dari kawan-kawan kita mengenai apa yang mereka alami dan apa yang mereka lakukan. Kita doakan supaya kawan-kawan kita dan kita semua dapat dilalukan dari kejadian ini, dan biarlah kita semua bersama sama berada dalam satu perahu di dalam menghadapi ini semua,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang bertemakan DJKN Sehat tersebut juga terdapat testimoni dari pegawai penyintas covid-19 guna memberikan semangat pada pegawai lainnya yang saat ini masih berjuang untuk sembuh. Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bontang Heru Rianto juga menceritakan usahanya hingga kini berhasil menjadi salah satu kantor yang tidak terdapat kasus positif covid-19. Ia mengatakan bahwa selain dengan taat menjaga protokol kesehatan, kunci keberhasilannya adalah dengan melakukan isolasi bagi pegawai yang habis bepergian. “Begitu teman-teman dari luar kota datang kami WFH-kan 3 hingga 5 hari untuk memantau apakah ada keluhan dan satu hari sebelum masuk kerja juga kami lakukan rapid test” jelasnya. 

Pada kegiatan tersebut juga dipaparkan progres penanganan covid-19 di lingkungan DJKN oleh Perwakilan Tugas Satgas Covid-19 DJKN Wahyu Setiadi. Ia mengatakn bahwa hingga 22 Juli 2021 terdapat 812 pegawai yang terpapar covid-19, 617 pegawai yang sembuh dan 187 kasus positif yang masih aktif. Ia menjelaskan bahwa guna menangani covid-19 tersebut sudah dilakukan kiat-kiat seperti dengan melakukan pembatasan mobilitas pegawai, memperingkatkan untuk selalu taat prokes, meningkatkan sarana penunjang, penerapan pegawai shifting serta vaksinasi masal bagi pegawai dan keluarga. “Kita harapkan kedepannya nanti sudah tidak ada penambahan lagi,” ungkapnya. (fz-humas)

 

 

Pengunggah : FAZA FAKHRIYAN WILDAN
Tanggal ditulis : Senin, 26 Juli 2021 pukul 15:53:53
Terakhir diedit : Senin, 26 Juli 2021 pukul 15:57:10
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |