Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Seimbangkan Peran dan Tugas Muslimah, Bintal DJKN Adakan Kajian Online Muslimah

Selasa, 20 April 2021 pukul 09:38:49   |   66 kali

Jakarta - Sederhanalah dalam beramal, mendekatlah pada kesempurnaan, pergunakanlah waktu pagi dan sore serta sedikit dari waktu malam. Bersahajalah, niscaya kalian akan sampai tujuan." [HR Al Bukhari].

Itulah salah satu untaian hadtis yang disampaikan dalam acara Kajian Muslimah DJKN. Bintal DJKN mengadakan Kajian online Muslimah yang bertema "Work Life Balance di Kala Romadhon” dalam rangka menyambut Romadhon.


Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman menyambut baik kegiatan Kajian Online Bintal Muslimah DJKN dan mendukung atas tema yang disampaikan yaitu “Work Life Balance di Bulan Ramadhan. “Tema ini sangat pas dengan kondisi yang dihadapi Muslimah, terlebih khususnya Muslimah DJKN,” ujarnya. Hal ini, lanjutnya, karena tugas seorang Muslimah bekerja harus bisa menyeimbangkan berbagai peran selain sebagai wanita bekerja. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Ustadzah Karina Hakman yang kompeten dan mengupas tema dengan baik.


Ustadzah Karina Hakman atau yang lebih dikenal dengan panggilan Teh Karin memberikan taushiyahnya dengan menarik dan memberikan kiat-kiat seorang Muslimah untuk bisa menjalankan berbagai perannya baik sebagai wanita pekerja yang professional, hamba Alloh, dan juga perannya dalam rumah tangga.

The Karin menyampaikan dan mengutip ayat Al Qur’an QS-Atthalaq ayat 2-3 yang artinya:

“….Barang siapa yang bertakwa kepada Alloh niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya  rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakkal kepada Alloh, niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan yang dikehendakiNya. Sesungguhnya Alloh telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

“Ayat ini memberi keyakinan kita bahwa apapun masalah yang dihadapi saat ini, akan selalu ada jalan keluar ketika kita bertakwa kepada Allah,” ungkapnya.


Peserta yang tidak hanya dari Muslimah DJKN saja, namun juga dari Instansi Kementerian Keuangan lainnya, begitu antusias dengan tema dan materi yang di sajikan kali ini. Begitu banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, dan dari sekian banyak pertanyaan 99 % merupakan permasalahan-permasalahn nyata yang di alami Muslimah DJKN.


Banyak dari peserta yang mengusulkan untuk diadakan lagi, kajian-kajian Muslimah seperti ini. Kajian ini mampu sedikit banyak memberikan solusi atas dilema yang dialami Muslimah bekerja, agar tetap bisa bekerja dengan amanah dan professional, namun tidak mengesampingkan kewajiban lainnya. Salah seorang peserta mengatakan acara ini mampu mendinginkan hati dan memberikan energi baru untuk bekerja lebih semangat dan baik lagi.


Kajian yang dipandu oleh Moderator Diana Nurita Sari dan MC Dalilah ini juga dapat disaksikan kembali di channel youtube Sekretariat DJKN Live Youtube  https://youtu.be/MXzFmzsQzhE. (by kak Ifa)

Pengunggah : BEND ABIDIN SANTOSA
Tanggal ditulis : Selasa, 20 April 2021 pukul 09:38:49
Terakhir diedit : Selasa, 20 April 2021 pukul 10:02:00
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |