Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

Sambut Bulan Suci, DJKN Gelar Pengajian Tarhib Ramadhan

Jum'at, 09 April 2021 pukul 19:39:13   |   73 kali

Jakarta – Bulan suci Ramadhan menjadi momentum paling dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Tak hanya menghapuskan dosa, bulan suci Ramadhan juga menggandakan pahala ibadah. Karena itu, banyak umat muslim yang menjadikan bulan ini sebagai ajang untuk memperoleh banyak pahala.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pun tidak membiarkan kesempatan luar biasa tersebut. Pada Jumat (9/4), DJKN menggelar pengajian “Tarhib Ramadhan” melalui aplikasi telekonferensi Zoom Meeting. Meski tidak saling bertatap muka langsung, para pegawai DJKN tetap semangat mengikuti pengajian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H tersebut.

Acara diawali dengan pembacaan kitab suci Al Qur’an oleh Jamaludin Fahmi dari KPKNL Jakarta II, dilanjutkan dengan sambutan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Dedi Syarif Usman. Dedi berharap, dalam momentum bulan Ramadhan nanti, seluruh jajaran DJKN berada dalam kondisi puncak iman sehingga dapat memperoleh derajat ketaqwaan di sisi Allah Subhanahu Wata’ala.

“Mari kita sambut bulan Ramadhan ini dengan keadaan yang gembira dan kita ekspresikan dalam bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala, memperbanyak amal sholeh, berdzikir, dan bersedekah atas nama iman dan semata-mata mengharapkan ridho Allah Subhanahu Wata’ala,” ajaknya.

Pengajian berjalan dengan khusyuk, terutama pada saat Ustadz Muhsinin Fauzi, Lc, MM memberikan tausyiah dengan tema “Menyambut Ramadhan dengan Semangat Integritas, Tebar Kebaikan, Raih ketaqwaan.” Setelah selesai memberikan tausyiah, Ustadz Muhsinin mempersilakan para peserta untuk bertanya. Acara lantas diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Muhsinin.

Pejabat Fungsional Assessor Sumber Daya Manusia Aparatur Suryono yang menjadi pembawa acara pada pengajian hari ini menyimpulkan bahwa dengan Ramadhan, tujuan kita adalah meraih taqwa, dan di dalamnya ada integritas dan menebar kebaikan. “Karena dengan taqwa, kehidupan yang baraqah akan berbalas surga dan mulia di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan seluruh jajaran DJKN dapat menyeimbangkan urusan ibadah dan pekerjaan dalam bulan Ramadhan 1442 H. (Salsabila QA/Tasya Rahmania)

Pengunggah : NURUL FADJRINA
Tanggal ditulis : Jum'at, 09 April 2021 pukul 19:39:13
Terakhir diedit : Jum'at, 09 April 2021 pukul 19:42:13
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |