Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kilas Peristiwa DJKN

DJKN Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Kemenkeu

Selasa, 02 Maret 2021 pukul 18:22:59   |   389 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan seluruh keluarga besar Kemenkeu mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pegawai pada Senin (01/03) diaula Dhanapala Kementerian Keuangan. Pemberian vaksin diprioritaskan bagi pegawai yang bertugas pada pelayanan publik dan stakeholders. Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Dirjen Kekayaan Negara DirekturIsa Rachmatarwata untuk memastikan seluruh program vaksinasi di Kementerian Keuangan khususnya DJKN berjalan dengan lancar.

Dirjen Kekayaan Negara mengajak seluruh elemen DJKN untuk menyukseskan program vaksinasi Covid -19. “Mari kita sukseskan program vaksinasi agar kita dapat bersama-sama membentuk herd immunity, imunitas kolektif agar kita memiliki ketahanan yang lebih baik untuk menghadapi Covid-19 ini, Insya Allah setelah ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, kita tetap beraktifitas lebih leluasa termasuk keluar kantor kita,” ujarnya saat menghadiri saat kegiatan vaksinasi.

Sebagai informasi, program vaksinasi tentunya dilakukan dalam 2 tahap sesuai ketersediaan vaksin untuk 27.627 pegawai yang bekerja di DKI Jakarta, tahap I diselenggarakan tanggal 1-5 Maret 2021 dan tahap II diselenggarakan awal April 2021. Program vaksinasi tahap pertama diprioritaskan untuk semua pegawai yang bertugas di kantor layanan dan kantor wilayah, kantor pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, kantor pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, kantor pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan kantor pusat Direktorat Jenderal Pajak.

Menurut data dari Satgas Gugus Covid 19 Kementerian Keuangan, per Februari 2021 tercatat 797 pegawai masih terkonfirmasi positif dan 62 pegawai meninggal dunia. Selain untuk perlindungan pegawai, program vaksinasi ini menjadi ikhtiar Kemenkeu dalam mempercepat berakhirnya pandemi termasuk dengan menjalankan 3T (test, tracing dan treat).

Di masa pandemi Covid-19, DJKN tetap memberikan pelayanan publik pada segala urusan pemerintahan di bidang kekayaan negara, piutang negara, pelayanan penilaian dan lelang. Seluruh pegawai Kemenkeu dan DJKN khususnya siap divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan). Diharapkan dengan semakin sehatnya seluruh pegawai Kemenkeu dari Covid-19, pelayanan kepada masyarakat dapat terus meningkat.  (Sekar Kinanti-Salsabila Quratul Aini)

Pengunggah : ESTI RETNOWATI
Tanggal ditulis : Selasa, 02 Maret 2021 pukul 18:22:59
Terakhir diedit : Selasa, 02 Maret 2021 pukul 18:23:52
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |